Babinsa Koramil 1514-02/Berebere Membantu Warga mengecat Pagar Rumah. -->

Babinsa Koramil 1514-02/Berebere Membantu Warga mengecat Pagar Rumah.

27 Apr 2024, April 27, 2024
Pasang iklan



Morotai, Maluku Utara - Koptu Rusman, Babinsa Koramil 1514-02/Berebere, melakukan kegiatan karbak dengan membantu warga desa binaan mengecat pagar rumah yang sudah kusam. Tindakan ini dilakukan dalam upaya untuk mengembalikan keindahan dan kebersihan lingkungan Desa Toara, Kecamatan Morotai Jaya pada Sabtu, 27/04/2024.


Koptu Rusman menyampaikan," Kegiatan mengecat pagar rumah warga,  merupakan kepedulian kami sebagai Babinsa terhadap lingkungan desa, upaya ini tidak hanya bertujuan untuk memperbaiki estetika rumah warga, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan desa,"Terangnya".

Rusman bilang," Partisipasi Babinsa dalam kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai motivasi kepada masyarakat setempat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan desa mereka, karena Kebersihan dan keindahan lingkungan adalah tanggung jawab bersama yang dapat meningkatkan kualitas hidup dan citra Desa Toara di mata masyarakat luas,"Katanya".

Terpisah Dandim 1514/Morotai melalui Plh Danramil 1514-02/Berebere Serka Darwono saat ditemui mengatakan," kegiatan ini merupakan contoh nyata peran Koramil 1514-02/Berebere guna mendorong partisipasi aktif dalam pembangunan masyarakat dan lingkungan di wilayah binaan.

"Semangat kebersamaan yang ditunjukkan Babinsa dan warga Desa Toara diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya untuk melakukan upaya serupa dalam menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan mereka," Tutup Darwono".(oje) 

TerPopuler