Waga Desa Sadarkarya Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Menjaga Ketahanan Pangan -->

Waga Desa Sadarkarya Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Menjaga Ketahanan Pangan

24 Apr 2024, April 24, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Purwakarta-Warga Desa Sadarkarya Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat cara meningkatkan produktivitas lahan untuk memperkuat program ketahanan pangan nabati dengan menanam cabe seluas 3-hektar yang berlokasi di lahan Bengkok milik Desa Sadarkarya.

Wahyu Samsul Ma'rif petani cabe yang merupakan Kepala Desa Sadarkarya saat dikonfirmasi media melalui WhatsApp, pada Rabu 24 April 2024 mengatakan bahwa saya  menanam cabe ini hanya petani lokal, namun memanfaatkan tanah bengkok semata, dan insya Allah jelang Lebaran Idul Adha 1445-H/2024-M (Lebaran Haji) cabe yang saya tanam bisa dipanen.
'Ucap Wahyu"

Wahyu Samsul Ma'rif mengatakan lahan kosong yakni tanak bengkok milik Desa Sadarkarya ini yang saya kelola bertanam cabe selain menjaga ketahanan pangan, juga bila dipanen insya Allah saya akan  sumbangkan kepada warga yang membutuhkan.
"Katanya.

Pengelolaan tanah bengkok ini selain mendapat persetujuan dari Unsur Perangkat Desa dan Unsur Lembaga Desa akan tetapi tidak ada sangkut pautnya dengan dana desa terkait Penguatan Ketahanan Pangan yang tercantum 20%. "Pungkasnya.

Jurnalis  : Bah Endang
Editor     : Edi.S

TerPopuler