Babinsa Koramil 1514-03/Wayabula Berikan Pemahaman Protap Pengamanan Desa kepada Linmas -->

Babinsa Koramil 1514-03/Wayabula Berikan Pemahaman Protap Pengamanan Desa kepada Linmas

18 Mei 2024, Mei 18, 2024
Pasang iklan


Morotai, Maluku Utara – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di desa binaannya, Babinsa Koramil 1514-03/Wayabula, Praka Julkifli Umagap, memberikan pemahaman tentang protap pengamanan desa kepada anggota Linmas. Kegiatan ini berlangsung di Desa Cio Dalam, Kecamatan Morotai Selatan Barat, pada Sabtu, 18/05/2024.

Dalam arahannya, Babinsa Praka Julkifli Umagap menyampaikan pentingnya pengaktifan pos kamling dan pelaksanaan ronda malam. "Saya mengimbau kepada seluruh anggota Linmas agar mengaktifkan pos kamling dan melaksanakan ronda malam secara rutin. Langkah ini penting untuk memastikan keamanan warga, terutama pada malam hari ketika rawan terjadi tindakan kejahatan," ujarnya.

Babinsa juga menekankan pentingnya pendataan warga pendatang. "Linmas harus mendata setiap warga pendatang dan melaporkannya kepada kepala desa. Langkah ini merupakan upaya kita untuk memastikan Desa Cio Dalam selalu aman dan kondusif," tambah Praka Julkifli.

Selain memberikan arahan, Praka Julkifli juga berdiskusi dengan anggota Linmas mengenai berbagai strategi dan langkah-langkah preventif yang bisa diterapkan untuk meningkatkan keamanan desa. "Keamanan desa adalah tanggung jawab bersama. Dengan kerjasama yang baik antara Babinsa, Linmas, pemerintah desa, dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga," tutup Julkifli.(oje)

TerPopuler