Koramil 1514-03/Wayabula Dukung Program Kesehatan di Morotai Selatan Barat -->

Koramil 1514-03/Wayabula Dukung Program Kesehatan di Morotai Selatan Barat

29 Mei 2024, Mei 29, 2024
Pasang iklan


Morotai, Maluku Utara - Dalam upaya memperkuat sinergitas lintas sektor, Plh. Danramil 1514-03/Wayabula yang diwakili oleh Sertu Viktor Paigi menghadiri rapat Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Perawatan Tiley Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Puskesmas Tiley, Desa Tiley Kusu, Kecamatan Morotai Selatan Barat pada Senin, 29/05/2024.

Sertu Viktor Paigi saat dalam kesempatan itu menyampaikan, "Sesuai arahan dari Bapak Dandim 1514/Morotai, Letkol Arh Masykur Akmal, ST, MT, kami dari Koramil 1514-03/Wayabula akan terus berkolaborasi dengan pemerintah kecamatan dan desa untuk mendukung dan mensukseskan berbagai program di bidang kesehatan."

"Kami sangat fokus pada masalah stunting saat ini. Untuk itu, kami telah melakukan berbagai upaya bersama. Selain itu Koramil 1514-03/Wayabula secara aktif melakukan kerja bakti pembersihan selokan dan memberikan himbauan kepada warga agar selalu menguras dan menjaga kebersihan lingkungan serta bak air. Hal ini semata-mata untuk menjaga kesehatan warga," tambahnya".

Ia juga menegaskan, "Dengan lingkungan yang bersih, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria, muntaber, dan berbagai penyakit lainnya. Kebersihan lingkungan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dan kesehatan masyarakat."tutup Viktor".

Diketahui hadir dalam kegiatan ini diantaranya Camat Morotai selatan barat Jhon B.K. Tiala, S.P., Sekretaris Dinas Kesehatan Jamaludin SKM, Batih Tuud Ramil 1514-03 Wayabula Sertu Viktor Paigi, anggota Polsek Wayabula Bripka Stenly Salilo, Kepala Puskesmas Wayabula Alamsyah, para kepala desa, para Kader Puskesmas Tiley, para bidan desa, dan tamu undangan lainnya.(oje) 

TerPopuler