Pemdes Kertasari Realisasikan Dana Desa Tahun 2024 Bangun Jalan Usaha Tani Sekaligus Jalan Wisata Religi Embah Tarik kolot -->

Pemdes Kertasari Realisasikan Dana Desa Tahun 2024 Bangun Jalan Usaha Tani Sekaligus Jalan Wisata Religi Embah Tarik kolot

16 Mei 2024, Mei 16, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Purwakarta-Pemerintah Desa (Pemdes) Kertasari Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta Bangun Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 715 meter, Lebar 1 meter dengan menggunakan Dana Desa (D D) Tahap -1 Tahun Anggaran 2024, Kamis 16 Mei 2024.

Kepala Desa Kertasari H.Ta'limuddin dalam keterangannya 
bahwa pembangunan jalan tersebut selain Jalan usaha tani, juga akses jalan arah  ke tempat wisata Religi Makam Embah Dalem Jagat Satru (Embah Tarik kolot)."Ucap H.Ta'limuddin.

"Jalan sepanjang 715 meter tersebut yang melintasi lingkungan di wilayah lima Rw itu  bersumber dari anggaran dana desa tahun 2024 untuk ketahanan pangan pesawahan dan perkebunan" Katanya.

Kades Kertasari mengatakan terkait Wisata Religi, sebab ada Kramat Mbah Dalem Jagat Satru yang populernya Suka disebut Makam/Kramat Mbah Dalem. Posisi Makam Embah Dalem berada pertengahan antara Desa Kertasari dengan Desa Cilingga Kecamatan Darangdan. "Terangnya.

Maka dari itu Jalan tersebut selain dipergunakan warga untuk bertani di sawah dan di kebun setiap harinya melewati jalan ini, bahkan setiap malam Jum'at dan malam Senin jalan ini suka dilewati peziarah ke Makam Embah Dalem itu.
Insya Allah sekarang ini baik warga tani maupun peziarah bisa menggunakan Roda 4 (Mobil) atau Roda 2 (Sepeda motor).
"Pungkas Kades Kertasari H.Ta'limuddin.

Jurnalis : Bah Endang

TerPopuler