PKB Pangandaran Hengkang Dari PDI Perjuangan Fokus Pemenagan DS dan Koalisi -->

PKB Pangandaran Hengkang Dari PDI Perjuangan Fokus Pemenagan DS dan Koalisi

24 Mei 2024, Mei 24, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Pangandaran-Jelang Pilkada serentak 2024, Partai PKB Pangandaran yang saat ini dikenal cukup beroposisi terhadap Pemerintahan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, dimana saat ini PKB Sudah memberikan Tugas Kepada Dadang Solihat (Dadang Okta) untuk maju Sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati Pangandaran.

Dimana beberapa waktu lalu berada pesan suara yang menyatakan bahwa Dadang Solihat (Dadang Okta) dan Pencoretan namanya dari daftar calon bupati (cabup) atau calon wakil bupati (cawabup) oleh PDI Perjuangan (PDIP).

Menurut Otang Tarlian Ketua DPC PKB Pangandaran mengatakan DS atau dadang solihat telah di tetapkan oleh DPP PKB sebagai calon Bupati dari PKB, terkait di depaknya dari PDIP saya tidak tahu apa penyebabnya. Karena saya PKB tidak di ajak bicara dalam penggantian pasangan calon bupati. 

"Kami tetep fokus pada syarat-syarat terbitnya surat tugas dan sesuai apa yang telah di sepakati olah kami PDIP PKB,"ujarnya saat di konfirmasi via WhatsApp, Jumat (24/05/2024)

Setelah muncul nya paket pasangan baru dari PDIP dan pemaketan itu kami tidak di ajak bicara. Maka saya menyumpulkan bahwa apa yang telah di sepakati PDIP PKB gagal dan kami hengkang karena telah di langgar

"Memutuskan pilihan kepada DS Dadang Solihat tentu tidak asal asalan. Ada tahapan yang di lakukan melalui UKK Ujian Kelayakan dan Kepatutan oleh Deskpilkada DPP PKB,"katanya

Sejak awal kami menyadari bahwa PKB belum memenuhi syarat minimal 20℅ kursi parlemen untuk mendaftarkan pasangan calon kepala daerah. Tentu wajib untuk membagun koalisi dengan partai lain

"Kami PKB terus menjalin komunikasi menyamakan harapan pangandaran kedepan dengan Partai-partai lain,"singkatnya (De/Ed)

TerPopuler