Babinsa Koramil 1514-02/Berebere Imbau Warga Desa Cempaka untuk Utamakan Keselamatan Berkendara -->

Babinsa Koramil 1514-02/Berebere Imbau Warga Desa Cempaka untuk Utamakan Keselamatan Berkendara

4 Jun 2024, Juni 04, 2024
Pasang iklan



Morotai, Maluku Utara - Babinsa Koramil 1514-02/Berebere, Praka Zulkifli Bazar, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan warga desa binaan, Babinsa menghimbau warga agar selalu menggunakan helm dan memperhatikan faktor keamanan saat berkendara. Kegiatan ini berlangsung di Desa Cempaka, Kecamatan Morotai Jaya, pada Senin, 3/06/2024.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Zulkifli menekankan pentingnya keselamatan berkendara, terutama di musim hujan yang membuat kondisi jalan licin dan rawan kecelakaan. "Saat ini Morotai sedang dalam musim hujan, yang menyebabkan kondisi jalan di sekitar Desa Cempaka menjadi licin dan sangat rawan terjadi kecelakaan. Oleh karena itu, warga harus berhati-hati dalam berkendara," ujarnya.

Babinsa juga mengingatkan pentingnya penggunaan helm sebagai salah satu cara untuk melindungi diri saat berkendara. "Utamakan faktor keselamatan, gunakan helm untuk melindungi kepala dari benturan jika terjadi kecelakaan. Ini sangat penting untuk mengurangi risiko cedera serius. Selain itu, pastikan kendaraan dalam kondisi baik dan patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada" tambahnya".

Ia juga menyampaikan beberapa tips tambahan untuk keselamatan berkendara di musim hujan, seperti mengurangi kecepatan, menjaga jarak aman dengan kendaraan lain, dan memastikan lampu kendaraan berfungsi dengan baik. "Keselamatan berkendara adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita jaga diri kita dan orang lain dengan selalu waspada dan berhati-hati di jalan," tutup Babinsa Zulkifli.(oje) 

TerPopuler