Dandim 1410 Bantaeng Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Tribun Seruni -->

Dandim 1410 Bantaeng Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Tribun Seruni

1 Jun 2024, Juni 01, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Bantaeng-Komandan Kodim (Dandim) 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., menghadiri upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024 pada hari Sabtu (01/06/2024) bertempat di Lapangan Tribun Seruni Jl. Dahlia Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, selaku inspektur upacara Pj. Bupati Bantaeng Dr. Andi Abubakar, S.I.P., M.Si., yang juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Bantaeng.
 
Upacara tersebut diikuti oleh personel Kodim 1410/Bantaeng, Polres Bantaeng, Satpol PP, Dishub, Personel ASN Korpri Kabupaten Bantaeng dan Pelajar sekabupaten Bantaeng dengan harapan melaksanakan kegiatan peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2024 tahun ini diperingati dengan mengangkat tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045".
 
Pj. Bupati Bantaeng Dr. Andi Abubakar dalam membacakan sambutan tertulis dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila disampaikan, Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Panncasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara.

Hari lahir pancasila setiap tanggal 1 Juni memiliki makna bagi rakyat dan Bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara ataupun tujuan berbangsa namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

Terakhir, “saya mengajak seluruh masyarakat Bantaeng khususnya terus menjaga dan membumikan Pancasila dalam kehidupan kita. Mari kita jadikan Pancasila sebagai prinsip kita dalam membangun peradaban dan mewujudkan pertumbuhan global yang berkelanjutan.

Kontributor Eris 

TerPopuler