ketua tim penggerak pkk provinsi Ny. Darmawati Samsuddin,Melantik Ketua TP PKK Dan Ketua Posyaandu Kaboaten Pulau Morotai -->

ketua tim penggerak pkk provinsi Ny. Darmawati Samsuddin,Melantik Ketua TP PKK Dan Ketua Posyaandu Kaboaten Pulau Morotai

4 Jun 2024, Juni 04, 2024
Pasang iklan

Morotai, Maluku Utara-Pelantikan penjabat ketua tim penggerak pkk dirangkaikan dengan pengukuhan penjabat ketua pembina posyandu kabupaten pulau morotai oleh penjabat ketua tim penggerak pkk provinsi Ny. Darmawati Samsuddin, selasa 4/6/2024

Dalam SK Tim penggerak pkk provinsi maluku utara
Keputusan ketua tim penggerak pkk provinsi maluku utara
Nomor 05/kep/pkk.prov/vi/2024
Tentang pemberhentian dan pengangkatan penjabat ketua tim penggerak pkk
Kabupaten pulau morotai



Pos pelayanan terpadu
Pembina provinsi maluku utara
Keputusan ketua pembina posyandu provinsi maluku utara
Nomor: 01//kep/posyandu.prov/vi/2024
Tentang pengukuhan penjabat ketua pembina posyandu
Kabupaten pulau morotai Melantik
Ketua TP pkk dan ketua pembina posyandu Ny. Kartini Burnawan

Sambutan Penjabat Ketua Tim PKK sekaligus penjabat Ketua Pembina posyandu Prov. Maluku Utara Ny. Darmawati Syamsuddin, yang intinya :

Pada kesempatan yang baik ini, marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas segala Rahmat dan Karunia-Nya sehingga kita dapat hadir bersama-sama dalam acara pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Pengukuhan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Pulau Morotai dalam keadaan sehat wal'afiat.

Pelantikan Ketua TP PKK dan Pengukuhan Pembina Posyandu pada hari ini adalah konsekwensi dari telah dilantiknya Bapak Burnawan, S.H., sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Pulau Morotai, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2020 Tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, pada pasal 6 disebutkan bahwa "Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota di jabat oleh istri atau suami Bupati dan Walikota di daerah masing-masing".

Pelantikan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK dan Pembina Posyandu Kabupaten Pulau Morotai merupakan suatu menifestasi sinergitas tata kelola pemerintahan dan pemberdayaan Masyarakat sesuai dengan perannya masing-masing.

TP PKK sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan program kerja masih banyak tugas yang harus tetap dilaksanakan dan dituntaskan seperti penurunan angka stunting, kesehatan anak dan ibu hamil, penuntasan kemiskinan ekstrim, revitalisasi posyandu dan lainnya. Penuntasan tantangan ini. memerlukan mobilisasi berbagai potensi yang ada, Dimana PKK sebagai mitra Pemerintah, dapat menjadi agen perubahan yang efektif untuk mengurangi kesenjangan.

Adapun salah satu Solusi untuk mengatasi tantangan ini, adalah dengan mendorong pemberdayaan ekonomi keluarga, jajaran PKK harus mencari pola agar 10 program pokok PKK bisa tetap dilaksanakan, yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat. PKK dapat mengadakan program- program yang mendorong interaksi positif antar anggota keluarga, dalam menghadapi perubahan sosial yang kompleks. Dengan memperkuat keluarga, kita dapat membangun Masyarakat yang kuat dan sehat secara keseluruhan.

Kepada seluruh pengurus TP PKK agar berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah serta memahami tuntutan dan apresiasi yang berkembang dalam masyarakat, tentunya harus di dukung oleh kemampuan pimpinan dan kebersamaan anggota oleh karena itu kepada anggota Tim Penggerak PKK agar dapat meningkatkan etos kerja, kebersamaan dan profesionalisme, sehingga TP PKK menjadi organisasi yang solid dan inovatif.

Akhirnya pada kesempatan yang berbahagia ini. atas nama pribadi dan Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara menyampaikan selamat kepada Ny. Kartini Burnawan sebagai Penjabat ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Pulau Morotai, semoga Allah SWT selalu memberikan petunjuk dan kekuatan dalam melaksanakan tugas, pengabdian demi kesejahteraan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Pulau Morotai.

Sambutan penjabat Gubernur Maluku Utara Bapak Drs. Syamsuddin Abdul Kadir, M.Si, yang intinya

Puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa melimpahkan rahmat, hidayah dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk hadir bersama mengikuti pelantikan "Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pulau Morotai sekaligus Pengukuhan Penjabat Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Pulau Morotai".

Beberapa saat lalu ketika pelantikan penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara di Jakarta, Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian menyampaikan pesan kepada seluruh Ketua TP PKK bahwa sebagai penjabat ketua TP PKK di daerah harus melakukan pemrograman kegiatan PKK setelah menerima amanah yang diberikan.

Seorang penjabat Ketua TP PKK harus memiliki semangat memajukan PKK dengan salah satu cara adalah memberikan Penghargaan yang sebaik-baiknya kepada kader PKK karena mereka adalah ujung tombak PKK.

Ketua Umum TP PKK meminta kepada seluruh Ketua TP PKK yang baru dilantik agar selalu tingkatkan kinerja di masing-masing tempat kerja karena beliau yakin potensi PKK sangat besar untuk mendukung program pelayanan masyarakat di daerah masing-masing wilayah.

Tidak hanya pada seputaran PKK, ketua TP pkk juga merupakan sosok yang didaulat menjadi Ketua Pembina Posyandu di masing masing daerah. hal ini penting karena kesehatan menjadi salah satu ujung tombak kesejahteraan keluarga.

Sementara, bapak Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian juga berpesan kepada Penjabat TP PKK di daerah bahwa ada Tiga hal yang penting bagi seorang penjabat PKK untuk memanjakan organisasi yaitu willing (kemauan), kemampuan (kompetensi) dan program dan darahnya organisasi adalah keuangan (finance).

Oleh karena itu, pada kesempatan ini pula saya juga menaruh harapan besar agar dengan amanah yang diberikan oleh Ketua TP PKK Maluku Utara yang juga sebagai Pembina Posyandu provinsi Maluku utara maka Ketua TP PKK Pulau Morotai harus dapat cepat bergerak menyusun program kerja dan melakukan pembinaan kader sesuai harapan pembina PKK dan ketua umum PKK.

Saya berharap Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Pulau Morotai dapat langsung menindaklanjuti arahan ketua TP PKK Provinsi Maluku Utara, demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan hari ini. Atas nama Pemerintah provinsi Maluku Utara, Saya menggucapkan selamat bertugas. Semoga PKK.(oje)

TerPopuler