Layanan Adminduk Sasar Yayasan Da'i Bachtiar Kecamatan Losarang -->

Layanan Adminduk Sasar Yayasan Da'i Bachtiar Kecamatan Losarang

5 Jun 2024, Juni 05, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar || Indramayu,  - Akselerasi layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terus dilakukan. Kali ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) Kabupaten Indramayu rasanya menyasar masyarakatn Kecamatan Losarang tepatnya di Yayasan Da'i Baktihar. 

Layanan Adminduk yang diinisiasi dari program inovasi Discapil Kabupaten Indramayu yang digelar di Yayasan Da'i Bachtiar Desa Kerimun Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, diserbu warga, Rabu, ( 5/06/2024 )

Mengetahui adanya layanan Adminduk, warga Desa Kerimun dan sekitarnya Yayasan langsung memadati pelayanan yang tersedia. Dengan membawa kelengkapan persyaratan, warga mengurus pembuatan Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan KTP Digital.

Sugriwo Sutarman, bapak- bapak berusia 59 tahun asal Desa Kerimun yang minta KTP di perbaharu karena KTP Lama sudah rusak, datang ke pelayanan Disduk Capil di Yayasan Da,'i Bachtiar desa Kerimun 

Sugriwo Sutarman mengakui senang bisa memperbarui KTP el yang sudah rusak diganti dengan KTP yang baru dengan cepat dan gratis.

“Saya dikasih tahu bahwa ada layanan KTP el, saya merasa senang karena KTP el, saya sudah rusak tidak kebaca minta diperbaruhi KTP el, senang juga gratis dan langsung jadi,” ungkap Sugriwo." Ungkapnya

Sementara itu Kabid Catatan Sipil Kabupaten Indramayu, Diding Wahidin menyampaikan, layanan Adminduk akan selalu hadir disetiap ada kegiatan yang menimbulkan keramaian masyarakat. Hal ini sebagai bentuk pendekatan pelayanan dan inovasi guna masyarakat terlayani secara efektif dan pastinya gratis.

“Kita mendekatkan layanan kepada masyarakat, layanan adminduk setiap ada momen-momen tertentu dan terjadinya massa yang banyak dari masyarakat, kita hadir dan siap melayani,” ujarnya
 ( Kanjeng )

TerPopuler