Pemdes Raharja Dan Bhabinkamtibmas Juga Babinsa Laksanakan Rembug Stunting -->

Pemdes Raharja Dan Bhabinkamtibmas Juga Babinsa Laksanakan Rembug Stunting

8 Jun 2024, Juni 08, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Banjar-Pemdes Raharja Laksnakan Rembug Stunting Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka anev pelaksanaan kegiatan - kegiatan yang sudah dilaksanakan di tahun 2024 dan rencana kegiatan di tahun 2025 yang akan dilaksanakan sehingga dapat menemukan solusi, ide dan gagasan terkait permasalahan Stunting yang ada di wilayah Desa Raharja.

Kepala Desa Raharja Yayat Ruhiyat Saat Di Hubungi Lewat telepon Seluler Menjelaskan Pelaksanaan rembug stunting bertujuan untuk evaluasi apa yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan terkait dengan permasalahan penurunan stunting. Dalam permasalahan tersebut perlu nya interpensi dari semua pihak ,dari keluarga yang memiliki resiko stunting kesehatan yang memantau tumbuh kembang anak melalui posyandu. Peningkatan kapasitas SDM kader posyandu, baik dalam memberikan edukasi dan berkoordinasi terkait dengan asupan Gizi yang di butuhkan. Pemdes terkait dengan kebutuhan anggaran. Sehingga dengan kolaborasi semua pihak semoga pencapaian penurunan stunting bisa teratasi.Ungkap nya

Sementara Di tempat Yang Sama Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa himbauan dan pesan - pesan kamtibmas :

1. Ketika ada permasalah di lingkungan warga, upayakan dulu di adakan mediasi dan musyawarah untuk penyelesian masalahnya.
2. Menghimbau kepada Warga untuk saling menjaga kondusivitas diwilayah untuk tetap tenang dan saling menghormati menjelang tahun politik dan sebagi warga masyarakat jangan mau kita di adu domba.
3. Menghimbau kepada warga agar berhati-hati dan tidak tergiur apabila ada tawaran menjadi pekerja migran melalui jalur ilegal walaupun diiming-imingi oleh segala kemudahan dan besarnya gaji. Hal ini disampaikan dengan tujuan mencegah terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di wilayah Desa Raharja.
4. Menghimbau sekaligus mengingatkan agar Masyarakat tetap waspada dan selalu berhati-hati dalam segala hal, dalam menyimpan / memarkir kendaraan, menyimpan uang, emas / perhiasan atau barang berharga lainnya, antisipasi para pelaku kejahatan Curat, Curas, Curanmor, penipuan serta pelaku pencurian hewan ternak.
5. Menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dan tidak mudah untuk menyebarkan berita Hoax yang belum tentu kebenarannya, lebih bijaklah ketika menggunakan medsos.
6. Mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu patuh hukum, tertib dalam berkendara / berlalu lintas, tumbuhkan kesadaran dan kepedulian diri dalam menjaga harkamtibmas yang ada, salah satunya yaitu dengan tetap giat melaksanakan Siskamling / Ronda malam di tiap-tiap lingkungan Rt nya masing - masing.

Segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas apabila mengetahui adanya info maupun hal-hal yang bisa mengganggu kondusifitas kamtibmas yang ada di wilayah masing - masing.

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut :
- Sekmat Purwaharja
- Kades Raharja
- Tenaga Ahli Kota Banjar
- Kepala Puskesmas Purwaharja II
- Sekdes Raharja
- Bhabinkamtibmas Desa Raharja
- Babinsa Desa Raharja
- Bidan Desa Raharja 
- Para Kader Desa Raharja
- Pendamping Desa Raharja
- dan Mahasiswa/i KKN dari Universitas UPI Bandung
dengan jumlah peserta lk. 30 orang.

Edior Edi S

TerPopuler