PERINGATI HUT BHAYANGKARA KE-78, KAPOLRI GELAR BHAKTIKES PENGOBATAN SPESIALIS THT, SPESIALIS ANAK, PENANGANAN STUNTING DAN PENGOBATAN JANTUNG GRATIS DI KARAWANG -->

PERINGATI HUT BHAYANGKARA KE-78, KAPOLRI GELAR BHAKTIKES PENGOBATAN SPESIALIS THT, SPESIALIS ANAK, PENANGANAN STUNTING DAN PENGOBATAN JANTUNG GRATIS DI KARAWANG

26 Jun 2024, Juni 26, 2024
Pasang iklan




Aspirasi jabar ||  Karawang - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menggelar Bhakti Kesehatan sebagai wujud kepedulian sosial Polri kepada masyarakat dalam membangun dan menjaga kepercayaan, sekaligus sebagai upaya meningkatkan kemitraan antara Polri dengan masyarakat

Kegiatan bakti kesehatan tersebut meliputi pengobatan spesialis THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan), pengobatan spesialis anak dan penanganan stunting, serta pengobatan spesialis jantung. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Karangpawitan, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Rabu (26/6/2024).

Ratusan masyarakat Karawang dan sekitarnya memadati lokasi untuk mendapatkan layanan kesehatan dari tim medis yang terdiri dari dokter spesialis yang berpengalaman serta tenaga kesehatan. 

Kapolri menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat, sekaligus mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

"Dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini, kami ingin memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Layanan kesehatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar dan membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar Kapolri.

Layanan kesehatan gratis diberikan kepada 50 pasien pengobatan spesialis THT, 100 pasien pengobatan spesialis anak dan penanganan stunting serta 50 pasien pengobatan spesialis jantung

Pengobatan spesialis THT bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan pada telinga, hidung, dan tenggorokan. Pengobatan spesialis anak dan penanganan stunting difokuskan untuk membantu anak-anak tumbuh dengan sehat dan mengatasi masalah gizi buruk yang menyebabkan stunting. Sementara itu, pengobatan spesialis jantung disediakan untuk menangani masalah-masalah kesehatan jantung yang membutuhkan perhatian khusus.

Selain pengobatan, kegiatan ini juga mencakup penyuluhan kesehatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah penyakit sejak dini.

Kapolri berharap kegiatan bakti kesehatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Karawang dan sekitarnya, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan. 

Acara ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta sebagai bagian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-78.

Dengan terselenggaranya bakti kesehatan ini, diharapkan kesadaran mengenai kesehatan masyarakat semakin meningkat. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menginspirasi berbagai pihak untuk terus berkolaborasi dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Editor : redaksi

TerPopuler