Prasis Semata PK TNI AU A-87 Praktekkan IMPK dan Baca Peta Pada Latganda Di Wonogiri -->

Prasis Semata PK TNI AU A-87 Praktekkan IMPK dan Baca Peta Pada Latganda Di Wonogiri

25 Jun 2024, Juni 25, 2024
Pasang iklan


Surakarta,  Lanud Smo. Memasuki hari kedua, Latihan Berganda (Latganda) Prajurit Siswa  (Prasis) Sekolah Pertama  Tamtama Prajurit Karier  (Semata PK) TNI AU angkatan ke-87, dibawah pimpinan Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko,  S.Sos., M.M., selaku Pimpinan Umum Latihan (Pimumlat), melaksanakan praktek Ilmu Medan Peta Kompas (IMPK) dan baca peta di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Selasa (25/6/2024). 

Jarak yang ditempuh adalah 9,5 km dengan start dari lapangan Jimbar menuju Desa Truka, Dusun Sinung, Dusun Ngantap, Dusun Ngaluran dan finish di Dusun Bayemharjo Kecamatan Giritontro Wonogiri. Selanjutnya Prasis akan  melaksanakan bivak.

Tujuan dari latihan IMPK adalah untuk meningkatkan kemampuan Prasis agar mengerti dan dapat melaksanakan IMPK dengan baik dan benar dimedan sesungguhnya. Sedangkan sasarannya agar Prasis dapat melaksanakan jalan kompas siang dengan baik dan benar serta dapat melaksanakan jalan peta dengan baik dan benar.

Latihan berganda yang diikuti 624 Prasis tersebut akan berlangsung sampai dengan tanggal 3 Juli 2024  di wilayah Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah dan Kabupaten Pacitan Jawa Timur, dengan materi yang berbeda-beda. Turut mendampingi pada Latihan Berganda Komandan Skadik 403 Letkol Kes Bakti Joko S., S.Pd., M.Or., selaku Komandan Latihan (Danlat) dan para pelatih Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. (Pen Lanud Smo)

TerPopuler