Babinsa Koramil 1514-01/Daruba Terjun Langsung Bantu Petani Desa Galo-Galo. -->

Babinsa Koramil 1514-01/Daruba Terjun Langsung Bantu Petani Desa Galo-Galo.

3 Jul 2024, Juli 03, 2024
Pasang iklan


Morotai, Maluku Utara - Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat, Babinsa Koramil 1514-01/Daruba, Kopda Iksan Yusuf, terjun langsung membantu petani membersihkan rumput liar yang menjalar di kebun milik warga di Desa Galo-Galo, Kecamatan Morotai Selatan, pada Rabu, 3 Juli 2024.

Babinsa Kopda Iksan Yusuf menjelaskan, "Membantu petani membersihkan kebun dan melakukan pendampingan kepada warga adalah langkah penting untuk memastikan tanaman di kebun terawat dengan baik, sehingga hasil panen nantinya memuaskan."

Ia menambahkan, "Suksesnya pertanian di desa akan menjadikan masyarakat sejahtera dan terciptanya ketahanan pangan, yang merupakan bagian dari program pemerintah yang harus didukung dan disukseskan bersama,"ujarnya".

Sebagai Babinsa, perannya sangat dibutuhkan untuk mewujudkan kemandirian pangan di desa binaan. Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan pertanian seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi petani, baik dalam hal peningkatan produktivitas maupun kesejahteraan mereka,"terangnya".

Menurutnya"Keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat, khususnya di sektor pertanian, diharapkan dapat memotivasi para petani untuk lebih giat dalam mengelola lahan pertanian mereka. Selain itu, kehadiran Babinsa juga diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi petani untuk terus berinovasi dalam meningkatkan hasil pertanian mereka," tutup Kopda Iksan Yusuf.

La Mimin, seorang petani di Desa Galo-Galo, menyampaikan rasa terima kasihnya. "Kami sangat berterima kasih atas bantuan Babinsa dalam membersihkan kebun kami. Ini sangat membantu kami dalam menjaga tanaman agar tetap subur dan produktif," ujar La Mimi.(073)

TerPopuler