Hari Bhayangkara Ke-78, Sinergitas Tiga Pilar Di Purwakarta Makin Harmonis -->

Hari Bhayangkara Ke-78, Sinergitas Tiga Pilar Di Purwakarta Makin Harmonis

2 Jul 2024, Juli 02, 2024
Pasang iklan



Aspirasi Jabar || PURWAKARTA - Momentum puncak hari bhayangkara ke- 78 di Kabupaten Purwakarta nampak terlihat sinergitas para pilar negara yaitu TNI/Polri dan pemerintah daerah kian harmonis. 

Terlihat, usai upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 yang berlangsung di Taman Pesanggrahan Pajajaran, para petinggi Polri dan TNI serta Pemerintah di Kabupaten Purwakarta kompak merayakan hari lahir Kepolisian Republik Indonesia ini. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengucapkan, di Hari Bhayangkara Ke-78 ini dirinya berharap Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah di Kabupaten Purwakarta yang sudah terjalin dengan baik agar terus terjalin. 

"Saya berharap semoga sinergitas yang terjalin antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah sampai ke level terbawah itu tetap dilakukan dan tidak boleh sampai terputus," Ucap Edwar, saat ditemui usai Upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, pada Senin, 1 Juli 2024.

Selama ini menurutnya, sinergitas antar stakeholder terkait, seperti pemerintah daerah dan instansi lainnya sudah sangat baik.

"Untuk itu, di hari Hari Bhayangkara ke 78 ini, diharapkan sinergitas ini dapat terus ditingkatkan lagi sehingga terwujudnya Purwakarta yang aman dan kondusif," Ungkap Kapolres. 

Dengan sinergitas terjalin dengan baik maka, lanjut Edwar, setiap permasalahan di masyarakat bisa terselesaikan dengan baik. 

"Jadi dengan sinergitas tiga pilar ini, setiap problem solving di wilayah itu ada tiga ujung tombaknya, yakni Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Ketiga tiga pilar terus bersama dan bersinergi tak akan ada masalah yang gak sesuai ketika mereka sudah turun. Dan itu terbukti di Kabupaten Purwakarta ini. Harapanya jangan sampai tiga pilar ujung tombak ini tidak sinergis," ucap Edwar. 

Kapolres mengaku bersyukur dengan usia Polri yang sudah mencapai 78 tahun. Pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan perlindungan, pelayanan, dan pengayoman kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Polri juga terus berusaha untuk meningkatkan kinerja dan lebih profesional agar makin dipercaya masyarakat,” ucap Edwar. 

Sementara, PJ Bupati Purwakarta, Benni Irwan mengatakan, selama ini komuniakasi dan kolaborasi pemerintah daerah bersama Polres Purwakarta serta Kodim 0619/Purwakarta sudah sangat baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban. 

Selain itu, kata Benni, kehadiran Polres Purwakarta selama ini juga telah membantu kerja-kerja pemerintah daerah.

"Hubungan harmonis dan sinergi yang telah berlangsung dengan sangat baik diantara Polres dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta serta Kodim 0619/Purwakarta, diharapkan bisa terus ditingkatkan dan saling bekerjasama dalam mensukseskan setiap tugas pokok masing-masing institusi," ucap Benni. 

Pj Bupati berharap, semoga kebersamaan tiga pilar di Kabupaten Purwakarta tetap terbangun komunikasi dan koordinasi, yang bagus, produktif serta harmonis. Sehingga setiap permasalahan yang terjadi dilapangan dapat diselesaikan secara bersamaan. 

"Semoga kedepannya Polri tetap memiliki daya juang tinggi dan kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta selalu sigap dalam melayani masyarakat. Selamat Ulang Tahun Bhayangkara, semoga Polri terus menjadi garda terdepan dalam menjamin Kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat," ucap Benni. 

Terpisah, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Inf Ardiansyah mengatakan, sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah di Kabupaten Purwakarta ini sudah terjalin sangat baik. 

Ia menyebutkan, jika sinergis 3 pilar pemerintah ini terus terjaga dengan baik, otomatis kamtibmas akan bisa terwujud. 

"Di Kabupaten Purwakarta ini kegiatan tiga pilar dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Daerah terus dimunculkan terus, karena tiga pilar ini harus bersama-sama dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucap perwira TNI yang mendapat julukan Raja Aibon Kogila. 

Dandim pun berharap, sinergitas dan soliditas Kodim 0619/Purwakarta dan Polres Purwakarta serta Pemerintah Daerah terus terjaga baik demi terjaganya situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Purwakarta. 

"Di Purwakarta itu, sinergitas dan solidaritas serta kekompakan tiga pilar ini sangat luar bisa. Di Hari Bhayangkara Ke-78 ini sinergitas yang sudah terjalin dengan baik akan terus dilanjutkan dan yang kurang-kutangnya kita benahibenahi supaya lebih bagus serta lebih hebat. Dirgahayu Polri Ke-78," ucap Letkol Inf Ardiansyah.

Editor : redaksi 

TerPopuler