-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua Kwartir Cabang Kwarcab Kabupaten Subang Tatang Komara. S. Pd. M. Si Resmi Buka Kegiatan KMD Di Kwaran Kecamatan Dawuan

1 Jul 2024 | Juli 01, 2024 WIB Last Updated 2024-07-01T16:03:50Z



Aspirasi Jabar || Subang - Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Kwartir Ranting (Kwarran) Dawuan Tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 1 – 7 Juli Tahun 2024.

Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar atau yang biasa disebut KMD adalah proses pendidikan, penguatan, serta peningkatan mutu bagi para Pembina Pramuka yang akan terjun menjadi Pembina Pramuka di Gugus Depan/Satuan Pendidikan baik tingkat dasar, menengah, maupun tinggi.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Subang, Kak Tatang Komara, S.Pd., M.Si. yang secara resmi membuka kegiatan KMD tersebut mengatakan, “Kegiatan kepramukaan memiliki Pola dan Mekanisme Pembinaan yang terarah dan diukur dalam pembentukan karakter peserta didik, maka dari itu para calon Pembina Pramuka yang telah mengikuti KMD di Kwarran Dawuan harus mampu mencetak kader-kader Pramuka yang berkualitas dan berkarakter. Dengan cara memberikan inovasi pembelajaran yang menarik dan menyenangkan kepada peserta didik dengan tetap menananmkan nilai profil pelajar pancasila". Ucap Kak Tatang 

Lanjut kak Tatang. “Dengan bekal pendidikan yang banyak penekanan pada nilai-nilai pancasila dan kebangsaan, Kepramukaan didunia pendidikan menjadi motor penggerak dalam mengimplementasikan profil nilai-nilai pancasila dalam peserta didik". tutupnya.

Kegiatan KMD di Kwartir Ranting Dawuan diikuti oleh 45 peserta dengan putera 11 dan puteri 34 orang utusan dari setiap Gugus Depan se-Kwarran Dawuan. Kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan calon pembina Pramuka yang berkualitas dan berkarakter. Editor. Asep. Sp.
×
Berita Terbaru Update