Koramil 1514-02/Bere-Bere dan Warga Desa Maba Gelar Karya Bhakti Bersihkan TPU. -->

Koramil 1514-02/Bere-Bere dan Warga Desa Maba Gelar Karya Bhakti Bersihkan TPU.

5 Jul 2024, Juli 05, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar || Morotai, Maluku Utara - Koramil 1514-02/Bere-Bere bersama warga masyarakat serta pemerintah Desa Maba melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) seluas 70 meter persegi di Desa Maba, Kecamatan Morotai Utara, pada Jumat, 5 Juli 2024.

Serda Zamrud, yang memimpin kegiatan karya bhakti, mengatakan, "Hari ini kami mengajak warga masyarakat Desa Maba untuk melaksanakan kegiatan karya bhakti di TPU Desa Maba, Kecamatan Morotai Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan TPU, agar bersih dan tetap terawat,"katanya".

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menyambut momen besar peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024. "Kita akan dihadapkan dengan momen besar peringatan Proklamasi Kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang, sehingga mulai dari sekarang kami mengajak masyarakat untuk mempersiapkan desa dengan mengadakan berbagai kegiatan sosial. Salah satunya adalah dengan melakukan pembersihan TPU Desa Maba," lanjut Serda Zamrud.

Ia menambahkan, "Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap dapat semakin mendekatkan diri dengan masyarakat, serta bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan desa,"ujarnya".

Kepala Desa Maba, Saharudin Zamru, berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. "Kami sangat berterima kasih kepada Koramil 1514-02/Bere-Bere atas inisiatifnya mengadakan kegiatan karya bhakti hari ini. Kami yakin lingkungan Desa Maba akan semakin bersih dan nyaman," 

"Semoga kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin, tidak hanya menjelang hari-hari besar nasional, tetapi juga sebagai bagian dari upaya menjaga kebersihan dan kerapian desa setiap saat," tutup Saharudin.(oje)

TerPopuler