Pemerintah Desa Binakarya Realisasikan Dana Desa 2024 untuk Infrastruktur Jalan Desa dan TPT -->

Pemerintah Desa Binakarya Realisasikan Dana Desa 2024 untuk Infrastruktur Jalan Desa dan TPT

5 Jul 2024, Juli 05, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar || Garut - Pemerintah Desa Binakarya realisasikan Dana Desa 2024 tahap 1 untuk pengembangan infrastruktur jalan hotmix, jalan lingkungan gang, dan pembangunan TPT jalan Desa untuk pelabaran jalan desa bertempat di Kampung Koang, Desa Binakarya, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Jum'at, 05 Juli 2024.

Menurut Kepala Desa Binakarya Asep Zaenal Aripin mengatakan, Pemerintah Desa Binakarya Alhamdulillah telah selesai melaksanakan berapa kegiatan di wilayah Desa Binakarya, dan ada juga yang masih belum selesai karena kondisi lokasi pertanian, ucapnya.

Lanjut Kepala Desa Binakarya menjelaskan, untuk pembangunan sebenarnya ada keterlambatan teknis terkait pelaksana sedang sakit, pengadaan hotmik dan Kendala lokasi pertanian, imbuhnya.

Alhamdulillah berkat koordinasi yang terus-menerus, sebagai pertanggungjawaban kita, tetap melaksanakan sesuai dengan anggaran yang telah disepakati dalam APBD, ujarnya.

Kami berharap, efek manfaat dari pembangunan tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat setempat, terutama di wilaya kampung Cibuntu jalan lingkungan gang, TPT di kampung koang yang untuk penanganan pelebaran jalan.

Selain itu di dua titik untuk infrastruktur pekerjaan hotmix jalan Desa satu titik di kampung Baru Kapas - Balakasap, dan yang satu lagi di kampung waruga dua.

Kedepan kita semua unsur bisa mendorong dan mensosialisasikan apa yang telah kami kerjakan, ataupun rancangan - rancangan yang di usulkan kepada pihak Pemerintah Desa Binakarya, harapanya.

Adapun untuk tahap kedua mudah-mudahan bisa diakomodir, antara lain pengaspalan di wilayah Rw 10 Kapung Ciparongpong dekat sekolah SD Binakarya, pengadaan mesin potong rumput, dan juga pembangunan 13 rumah Rultilahu, jelasnya.

Dengan adanya pembangunan yang diterima masyarakat mudah-mudahan bermanfaat dan kita juga mohon doa restu kepada semua pihak untuk tetap berjalan sesuai dengan yang telah ditetapkan, ungkapnya 

Untuk diketahui pembangunan tembok penahan tanah (TPT).yang ada di wilayah Kampung Kong dengan ukuran panjang 109 M, tinggi 1.40, dan pondasi 65 Cm, dan lebar 40 M, dengan anggaran Rp. 116.400.000.


Selain itu pekerjaan hotmik jalan Desa Binakarya di dua titik (Kampung Baru Kapas - Kampung Balakasap, dan juga Kampung Waruga Hilir) total dengan panjang 530 M dengan lebar 3 M, dengan menyerap anggaran Rp. 317.600.000 dari dana Desa tahap 1 tahun 2024, Pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)

TerPopuler