SD Negeri I Bagendit, Gelar Paturay Tineng dan Kenaikan Kelas di Akhiri Pentas Seni Budaya Sunda -->

SD Negeri I Bagendit, Gelar Paturay Tineng dan Kenaikan Kelas di Akhiri Pentas Seni Budaya Sunda

2 Jul 2024, Juli 02, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar || Garut - Sekolah Dasar Negeri 1 Bagendit melaksanakan kegiatan paturay tineng untuk kelas enam (6), dan kenaikan kelas satu (1) sampai dengan kelasa lima (5). Bertempat di halaman SDN I Bagendit Kampung Bantarjati Rt. 03/08, Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Sabtu, 29 Juni 2024.

Kepala Sekolah SD Negeri I Bagendit Fauzi Safrudin, S.Pd dalam sambutannya mengajak orang tua siswa untuk bisa bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam meningkatkan mutu pendidikan di SD Negeri I Bagendit. ungkapnya 

Selain itu menyampaikan permohonan maaf, bila selama proses pembelajaran ada hal-hal yang tidak menyenangkan di lakukan oleh pihak guru sekolah, itu semua hanya untuk menjadikan putra putri ibu menjadi lebih baik, tandasnya 

Ditempat yang sama pengawas bina SD Negeri I Bagendit Eti Kusmiati, S.Pd, M.Pd., menyampaikan apresiasi kepada orang tua siswa yang telah menjadi panitia acara perpisahan pelepasan Kelas 6 dan kenaikan kelas 1 sampai kelas 5 di SDN 1 Bagendit yang diselenggarakan oleh jajaran komite sekolah.

Alhamdulillah dengan adanya kolaborasi antara Komite sekolah, dan kepala Sekolah serta peran orang tua siswa secara penuh sehingga perayaan ini begitu meriah lancar, dan anak-anak bahagia sekali. imbuhnya.

Sementara menurut Anggota Komite Sekolah Dede Saepudin yang juga sebagai (mantan Kepala Desa Bagendit) mengungkapkan banyak terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga acara ini, berjalan dengan lancar dan tertib, ucapnya.

Diharapkan kegiatan ini menjadi momentum ajang silaturahmi antara orang tua siswa dengan pihak sekolah, begitu juga momentum untuk kebahagiaan untuk para siswa-siswi yang belajar selama satu tahun dapat berekspresi sesuai kemampuan dan bakat masing-masing, ujarnya.

Selain itu menurut bendahara panitia pelaksana Maya Kusmiati (Ketua Rt.02/08) dan juga Hani Mutia Zanah (Ketua PPK Rw.09) menjelaskan untuk diketahui bersama kegiatan ini menyerap anggaran Rp 4.650.000, melibatkan 22 orang panitia dari orang tua siswa, dan penujukan 35 kreasi seni budaya dari hasil binaan para Alumni SD Negeri I Bagendit, ucapanya.


Kami berharap kedepan kegiatan acara di SD Negeri I Bagendit ini bisa lebih baik lagi, sehingga para siswa akan berlomba untuk berprestasi dengan dukungan dari Kepala Desa Bagendit dan juga memiliki kenangan yang berharga dapat berpose bersama antar siswa dalam satu kelas dipanggung. Pungkasnya 

Jurnalis : (Beni)

TerPopuler