Ucapan Selamat Dan Doa HUT Bhayangkara Ke 78 Terus Mengalir Dari Elemen Masyarakat -->

Ucapan Selamat Dan Doa HUT Bhayangkara Ke 78 Terus Mengalir Dari Elemen Masyarakat

1 Jul 2024, Juli 01, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar II Pontianak Kalbar
- Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada Senin, 1 Juli 2024, menjadi momen spesial bagi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di seluruh tanah air. Ucapan selamat dan doa dari seluruh elemen masyarakat terus mengalir, memberikan semangat dan dukungan agar Polri, termasuk Polres Kubu Raya, selalu melayani masyarakat dengan profesionalisme tinggi, serta hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman menuju Indonesia Emas.

Polres Kubu Raya menyelenggarakan Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Kantor Bupati Kabupaten Kubu Raya. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, S.I.K., S.H., M.H., dan dihadiri oleh Pj. Bupati Kubu Raya, Dr. Syarif Kamaruzaman, M.Si., Dandim 1207/Pontianak, Kolonel ARM. Irwansyah, S.A.P., M.H., Kadispers Lanud Supadio Letkol ADM. Eko Septiawan, S.E., M.I.Pol., Ketua DPRD Kab. Kubu Raya, H. Agus Sudarmansyah, S.IPem., M.Si., Sekretaris Daerah Kab. Kubu Raya, Yusran Anizam, S.Sos., M.Si., Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar, Kompol Jon Rubi Sugiarto, S.A.P., Kepala BNN Kubu Raya, Drs. M. Eka Suryana Agus, M.A.P., Ketua Bhayangkari Cabang Kubu Raya, Ny. Thia Wahyu, Kasi Operasi dan Siaga Kantor SAR Pontianak, Eryk Subarianto, S.T., Kasat Pol PP Kab. Kubu Raya, Rasudi, S.Sos., M.Si., Kepala Pelaksana BPBD Kab. Kubu Raya, Drs. Herry Purwoko, M.Si., Ketua KPU Kab. Kubu Raya, Kasino, S.Pd., Ketua Bawaslu Kab. Kubu Raya, Encep Endan, Camat Sungai Raya Drs. M. Ikhsan Sukendar, M.Si., Camat Sungai Ambawang, Jurin, S.E., Pimpinan Perusahaan di Kab. Kubu Raya, serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam upacara tersebut, AKBP Wahyu Jati Wibowo menyematkan Tanda Kehormatan dari Presiden Republik Indonesia kepada tujuh perwakilan personel Polres Kubu Raya yang menerima Satya Lencana 32 Tahun, Satya Lencana 24 Tahun, Satya Lencana 16 Tahun, dan Satya Lencana 8 Tahun, sebagai penghargaan atas dedikasi mereka dalam menjalankan tugas.

Merayakan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kubu Raya juga menggelar berbagai kegiatan bakti sosial untuk masyarakat Kabupaten Kubu Raya. Di antaranya, kegiatan bedah rumah di kediaman Iwanto di Kecamatan Sungai Raya, bantuan sosial serentak di sembilan Polsek jajaran Polres Kubu Raya, olahraga bersama TNI-Polri, bakti kesehatan donor darah, dan pelayanan kesehatan gratis kepada purnawirawan serta penyandang disabilitas.

Selain itu, Polres Kubu Raya juga mengadakan kegiatan Posyandu Stunting, lomba menembak personel, bakti sosial religi, penanaman pohon, ketahanan pangan, dan pemberian beasiswa. Puncaknya, Polres Kubu Raya menggelar syukuran di Kantor Bupati, mengunjungi Panti Jompo, serta merayakan Hari Bhayangkara ke-78 bersama warga di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kecamatan Rasau Jaya yang di pimpin oleh Wakapolres Kubu Raya, Kompol Hilman Malaini beserta beberapa PJU Polres Kubu Raya.

Usai pelaksanaan upacara, Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, menyampaikan harapan dan komitmennya agar Polri, khususnya Polres Kubu Raya, terus menjaga etos kerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. 

" Kami berkomitmen untuk terus menjaga etos kerja dan profesionalisme Polri Presisi, khususnya di Polres Kubu Raya. Dengan semangat ini, kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah hukum Polres Kubu Raya," ujar AKBP Wahyu.

AKBP Wahyu Jati Wibowo menegaskan bahwa etos kerja yang kuat dan profesionalisme adalah kunci utama dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian. Polres Kubu Raya akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga integritas dalam setiap aspek tugas kepolisian. 

" Harapan kami adalah agar seluruh anggota Polres Kubu Raya dapat selalu memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat Kabupaten Kubu Raya, sehingga dapat membangun kepercayaan dan rasa aman di tengah masyarakat," tambahnya.

Pj. Bupati Kubu Raya, Dr. Syarif Kamaruzaman, juga mengungkapkan apresiasinya terhadap Polres Kubu Raya.

" Komunikasi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan Polres Kubu Raya selama ini sangat baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kubu Raya. Kehadiran Polres Kubu Raya telah membantu kerja-kerja pemerintah daerah," ujarnya.

Syarif Kamaruzaman berharap agar Polri tetap memiliki daya juang tinggi dan sigap dalam melayani masyarakat sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-78, "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas."

" Semoga kedepannya Polri tetap memiliki daya juang tinggi dan kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta selalu sigap dalam melayani masyarakat di Kabupaten Kubu Raya, sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-78 " Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,"ujarnya. 

" Dengan semangat dan komitmen yang kuat, Polres Kubu Raya diharapkan dapat terus menjadi institusi yang dipercaya dan diandalkan oleh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kubu Raya,"tambahnya.

Ketua Komunitas Melayu Berbudaya Kabupaten Kubu Raya, Juanda, juga menyampaikan harapannya. "Di usia ke-78 tahun, Polri mengemban tugas yang semakin berat dalam mengawal keamanan dan ketertiban masyarakat. Saya berharap Polres Kubu Raya ke depan dapat terus semakin kuat, prediktif, responsif, dan transparan berkeadilan (Presisi) dalam melayani seluruh masyarakat," katanya.

Juanda mengapresiasi prestasi Polres Kubu Raya dan Polsek jajarannya dalam mengungkap kasus kejahatan dan menjaga keamanan Pemilu 2024 yang berjalan aman dan tertib.

" Dengan semangat dan komitmen yang kuat, Polres Kubu Raya diharapkan terus menjadi institusi yang dipercaya dan diandalkan oleh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kubu Raya," tutupnya.

Sumber : Humas_cpt_ltr

A. Rakhman Hudri

TerPopuler