Forum Anak Nasional Kabupaten Purwakarta mengkampanyekan Perlindungan dan Hak Anak -->

Forum Anak Nasional Kabupaten Purwakarta mengkampanyekan Perlindungan dan Hak Anak

28 Jul 2019, Juli 28, 2019
Pasang iklan



Aspirasijabar.net - Dalam mensosialisasikan dan mengkampanyekan Perlindungan dan Hak anak, Forum Anak Nasional (FAN) Kab. Purwakarta melakukan kegiatan Kampanye Massa dengan nama FAKTA CANTIK (Forum Anak Purwakarta Bincang bincang Acoustic) pada saat Car Free day di Situ Buleud Purwakarta,Minggu (28/07/2019).

Kegiatan tersebut dikemas dengan meriah dan menarik yaitu Live Acoustic, Bincang-bincang seputar Anak, dan Menulis harapan-harapan Anak Purwakarta di Papan yang disediakan oleh Forum Anak.

Hal tersebut dilakukan untuk langkah penyadaran terhadap pentingnya kasus-kasus anak yang sering terjadi di daerah seperti kekerasan terhadap anak,Pelecehan Seksual, Human Trafficking, dan lainnya yang terkadang diabaikan oleh pemerintah setempat. Terlebih karena kurangnya penyadaran Masyarakat terhadap Anak membuat Hak-hak Anak sering terabaikan dan terjadilah suatu pelanggaran Hak Asasi Anak.

Fauzan Salah satu Perwakilan dari Forum Anak Nasional mengatakan bahwa meski Forum Anak di Purwakarta sendiri masih terbilang Aktif kembali, tidak menyurutkan kegiatan mereka untuk terus menyuarakan dan membantu Anak-anak di Daerah Purwakarta mendapatkan hak-haknya.

"Ini kegiatan kami yang kali ketiganya, Sebelum itu kami telah melakukan bagi-bagi takjil pada saat ramadhan, dan harapan kedepannya kami berencana ingin membentuk forum kami ini di tingkat Kecamatan/Desa" ucapnya.

Forum Anak Nasional (FAN) adalah organisasi anak yang dibina oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah dengan anak-anak di seluruh Indonesia dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak. Dan Forum Anak Nasional Kab. Purwakarta ini tercatat berjumlah 58 anggota disetiap sekolah yang ada di Purwakarta.(fajri)

TerPopuler