Memeriahkan Hari Jadi Purwakarta, Pemerintah Purwakarta dinobatkan memecahkan rekor dunia pawai awug terbanyak di dunia -->

Memeriahkan Hari Jadi Purwakarta, Pemerintah Purwakarta dinobatkan memecahkan rekor dunia pawai awug terbanyak di dunia

28 Jul 2019, Juli 28, 2019
Pasang iklan




Aspirasijabar.net - Dalam Rangka memeriahkan Hari Jadi Purwakarta yang ke - 188 dan kabupaten ke - 51, Pemerintah mengadakan Pawai Awug  yang merupakan rangkaian dari agenda Festival Nyi Pohaci malam tadi melalui rute Jalan Raya Pembaharuan atau di areal patung egrang dan berakhir di Jalan Raya RE Martadinata atau di pertigaan jalan kawasan Pemerintah Kabupaten Purwakarta,Minggu (28/07/2019).

Acara tersebut dibuka dan dihadiri Oleh Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratnamustika, Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Parawisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta dan Masyarakat Purwakarta dengan antusias.

acara yang begitu meriah ini dimaksudkan agar bisa memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan makanan tradisional terbanyak yang menjadi objek pemecahan rekornya. 

Selain itu,Acara tersebut  juga menampilkan 20 jenis tari-tarian yang merupakan kesenian perwakilan dari 10 daerah dan 10 provinsi di Indonesia dan akan ditampilkan di panggung kehormatan. 

Anne Ratnamustika, Selaku Bupati Purwakarta yang selalu disapa Ambu mengatakan Bahwa ia merasa bangga terharu atas diraihnya Penghargaan Tersebut kepada seluruh komponen yang membantu menyukseskan acara tersebut.

"Alhamdulilah kita telah melaksanakan salah satu rangkaian Festival Hari jadi Purwakarta ke - 188 dan kabupaten ke - 51, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan tersebut dan semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan membantu dalam pengembangan wisata kuliner dan UMKM," Ucapnya.

Dalam hal ini pemecahan rekor tersebut mencapai 5.600 buah yang tercatat oleh pencatat rekor Dunia Indonesia. Dan rekor tersebut sudah masuk kepada rekor dunia.

"Kegiatan Pawai Awug yang diselenggarakan oleh Pemerintah Purwakarta ini. Kami verifikasi memang sangat layak untuk diberikan penghargaan, maka kami dari Museum Rekor Dunia Indonesia akan memberikan penghargaan bukan sebagai rekor muri namun sebagai rekor dunia" Ucap Triyono, mewakili petugas Rekor Dunia Indonesia.(fajri)

TerPopuler