Saber Pungli Jabar Tangkap Oknum Dinas -->

Saber Pungli Jabar Tangkap Oknum Dinas

25 Jul 2019, Juli 25, 2019
Pasang iklan



Aspirasijabar.net, Cianjur - Tim Saber Pungli Prov. Jabar yang dibawahi oleh AKBP Basman  bersama Tim Saber Pungli Kabupaten Cianjur telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). (25/07).


OTT yang dilakukan oleh Tim Saber Pungli ini karena adanya aduan dari masyarakat, giat OTT dilakukan pada pukul 10.30 WIB tersebut menyasar pada Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur menyangkut pelayanan pengujian kendaraan bermotor (KIR) dan telah diamankan satu orang pelaku dalam OTT tersebut yaitu Maulana Hidayat.


Tim Saber Pungli AKBP Basman mengungkapkan  bahwa modus yang dilakukan oleh pelaku adalah memungut uang pembayaran lebih dari jumlah yang sebenarnya, bila ada konsumen yg menanyakan alasannya, disampaikan untuk membayar buku kir. "Pendaftaran atau permohonan KIR setelah melakukan pembayaran diloket dimana dalam pembayarannya petugas loket meminta lebih dari apa yang sudah ditentukan". Ungkapnya.


Menurutnya, pihaknya akan melakukan penanganan dengan mengiterogasi terhadap pihak-pihak yang terkait termasuk kepala dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur. 


Dalam OTT tersebut telah di amankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 11.035.009,- dengan rincian sebagai berikut :  Total terkumpul Rp  11.035.009,-, Jumlah pungutan yang seharusnya di terima Rp. 8.843.100, terdapat selisih sebesar Rp. 2.191.900,. Dari selisih tersebut diduga hasil pungli serta Kwitansi tanda bukti penerimaan uang.(Red)

TerPopuler