Tangan Kreatif Persit Hadirkan Perhiasan Cantik -->

Tangan Kreatif Persit Hadirkan Perhiasan Cantik

25 Jul 2019, Juli 25, 2019
Pasang iklan

Aspirasijabar.net - Lereng pegunungan kelir yang sangat sejuk membuat antusias warga dusun jeruk wangi, khususnya kaum wanita untuk mengikuti paket pemberdayaan serta pelatihan pembuatan bunga dari clay sabun yang di parut.

Ibu Qodir selaku ketua persit kartika candra kirana ranting 12 / koramil jambu  bersama anggota ibu ibu persit rela berbagi ilmu untuk warga dusun jeruk wangi desa bedono dalam rangka kegiatan non fisik TMMD sengkuyung tahap ll tahun 2019.


Salah satu ibu yang tidak mau disebut namanya sangat merasa terbantu dengan hadirnya ibu ibu persit untuk memberikan pelatihan pembuatan bunga, karena pekerjaan tersebut merupakan pemanfaatan waktu senggang, dan bisa membuat asrinya dalam rumah.

Yang pada akhirnya membuat keluarga pada betah di rumah, dan yang lebih jelas bisa menghemat biaya anggarannm keluar, syukur bisa laku di jual keluar desa bedono imbuhnya.... dengan nada optimis.


Pak Hadi Suprapto ( 71 ) yang kebetulan sebagai ketua kelompok tani Tani Manunggal 6 , yang juga selaku sesepuh di dusun jeruk wangi, merasa senang rumahnya di jadikan ajang pelatihan untuk pembuatan bunga oleh ibu persit koramil 11/ jambu dan di harapkan menjadikan pekerjaan tambahan kaum hawa di waktu senggang.


Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Koramil 11/ jambu kapten inf Qodir, Ketua  Bapermades  kab Semarang,l bapak Marcel, Ibu ketua Persit Kartika ranting 12/ koramil jambu, perwakilan PKK desa bedono, kadus jeruo wangi bpk joko susanto dan di hadiri oleh 50 warga serta ikut perwakilan 8  mahasiswa yang sedang magang dari berbagai universitas, seperti Undip, Brawijaya dan Universitas Lambung Mangkurat Banjar masin Kalmantan selatan.(Red)

TerPopuler