Dalam Rangka Membentuk Karakter Disiplin, Danramil 03 Serengan Berikan Materi Pelatihan Kepada Linmas -->

Dalam Rangka Membentuk Karakter Disiplin, Danramil 03 Serengan Berikan Materi Pelatihan Kepada Linmas

25 Sep 2019, September 25, 2019
Pasang iklan


Aspirasijabar.net, Surakarta- Para anggota Linmas (perlindungan masyarakat) Sekecamatan Serengan, Kota Surakarta, mengikuti kegiatan pelatihan dan pembinaan yang dilakukan oleh Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakarta Bekerjasama dengan Pemerintahan Kec Serengan di Aula Kantor kec Serengan Kota Surakarta, Rabu (25/9/19).

Pada Kegiatan tersebut Danramil 03/Serengan Kapten Inf Trisakti Kristyoso dan Bati Bakti TNI Pelda Mulyadi Menjadi narasumber, dengan memberikan materi pelatihan.

"Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan" kepada anggota Linmas SeKecamatan Serengan, dengan tujuan agar para Linmas tau tentang apa dan bagaiman tugas pokok dan fungsi(Tupoksi) sebagai anggota Linmas.

"Saya menghimbau kepada anggota Linmas Agar Pro Aktif dalam melaksanakan tugas Pengamananya di wilayah kelurahan masing-masing dan peka terhadap perkembangan situasi, karena Linmas merupakan mata, telinga masyarakat dan sebagai garda terdepan dalam penanganan masalah keamanan, ketentraman serta ketertiban sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat." Ungkap Danramil 03/Serengan.


Tak hanya itu untuk membentuk Karakter Linmas, kepribadian yang di Siplin dan cekatan Pelda Mulyadi Juga memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) secara teori maupun praktek kepada anggota Linmas Sekecamatan Serengan.

Sementara itu, Darman (Kasi Trantib) Mewakili Camat serengan mengucapkan, sangat sangat terimakasih kepada pihak Koramil 03/Serengan yang dengan sangat sabar melatih Linmas Sekecamatan Serengan.

Ia berharap pelatihan yang sudah di berikan bisa membentuk sikap, karakter dan perbedaan Linmas dengan warga masyarakat yang tidak dilatih. Perbedaan di sini tentunya dalam hal yang positif.(Agus Kemplu)

TerPopuler