Mahasiswa Tewas Tertembak, PMII Purwakarta Kecam Tindakan Refresif Aparat -->

Mahasiswa Tewas Tertembak, PMII Purwakarta Kecam Tindakan Refresif Aparat

27 Sep 2019, September 27, 2019
Pasang iklan

Aspirasijabar.net, Purwakarta-
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Purwakarta. Berbela sungkawa atas wafatnya almarhum Randi, korban penembakan dalam aksi unjuk rasa mahasiswa di Kendari.

Ketua PC PMII Purwakarta, Irvan Mas'ud Imanudin saat ditemui di sekretariatnya di Gedung PC NU Purwakarta, menyatakan bela sungkawa, (27/9/19).

"Ucapan bela sungkawa untuk sahabat Randi. Almarhum adalah pengurus rayon fakultas perikanan Universitas Halu Oleo. Yang menjadi korban penembakan yang diduga dilakukan oleh oknum kepolisian yang saat itu mengamankan aksi", ungkap Ivenx sapaan akrabnya.

"Kami sangat mengecam dan mengutuk tindakan refresif yang dilakukan aparat kepolisian. Ini sudah diluar batas dalam menangani aksi. Sudah diluar SOP. Kami meminta Kapolres Purwakarta melayangkan rekomendasi kepada Kapolri untuk segera bertanggung jawab dan menindak oknum tersebut," tambahnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris PC PMII Purwakarta Misbahuddin mengatakan, akan segera melakukan aksi solidaritas dan do'a bersama.

"Hari ini, kita sudah mengintruksikan kepada sahabat PMII se-Purwakarta untuk melakukan aksi solidaritas dan do'a bersama dalam rangka menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya sahabat Randi sebagai bagian dari keluarga besar PMII," pungkasnya.

Diketahui Randi merupakan salahsatu Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara yang tewas saat melakukan unjuk rasa, Randi tewas terkena tembakan di dada kanan.(Red)

TerPopuler