Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia Pada Media Luar Ruangan Di Kabupaten Pulau Morotai -->

Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia Pada Media Luar Ruangan Di Kabupaten Pulau Morotai

28 Sep 2019, September 28, 2019
Pasang iklan



Aspirasijabar.net, Morotai-Penyuluhan penggunaan bahasa Indonesia pada media luar ruangan di kabupaten pulau Morotai, dari kantor bahasa Maluku Utara badan pengembangan bahasa dan perbukuan kementrian pendidikan dan kebudayaan dengan tema utamakan bahasa Indonesia lestarikan bahasa daerah kuasai bahasa asing yang di laksanakan di aula hotel perdana dengan narasumber Dr. Syarifuddin. M.Hum kepala Kantor bahasa Maluku Utara dan peneliti bahasa Umiatun, Jum'at (27/9/19).

Syadiah.S.Pd, Kabid kebudayaan pendidikan Pemda pulau Morotai Aripin. Yusuf. S.S dan para peserta dari sekolah-sekolah dan SKPD di lingkup Pemda Morotai.

Kegiatan kami ini adalah panduan penggunaan bahasa Indonesia pada media luar ruang atau di ruang publik di Kabupaten Pulau Morotai ini ini kagak salah satu kabupaten Salsa Apa ini kegiatan kami ini sasarannya adalah salah satunya adalah di Pulau Morotai.

Kegiatan ini kami laksanakan di berbagai kabupaten kota, semua kabupaten kota kami laksanakan ini untuk apa penguatan penggunaan bahasa Indonesia itu pengubah penguatan penggunaan bahasa Indonesia, sebelum penyuluhan kami ada program yang sebagai kelanjutan yaitu adalah pengawasan pengawasan dan pemantauan penggunaan bahasa media luar ruang atau di ruang publik di kabupaten yang bersangkutan.

Setelah itu kami melakukan penyuluhan ini kami menyampaikan informasi kami sampaikan dasar-dasarnya dan sekaligus kami sampaikan semua hasil-hasilnya dan sekaligus evaluasi tertentu.


"Untuk apa standar penggunaan bahasa Indonesia Pak, penggunaan bahasa Indonesia sesuai dengan kaidah nya karena itu tadi itu pengutamaan bahasa Indonesia baru dibawa pengutamaan bahasa Indonesia baru di bawahnya itu adalah bahasa daerah bahasa asing itu urutannya dalam penggunaan bahasa Indonesia di ruang publik atau media luar ruang karena ini kan kami di wilayah 10 kabupaten kota".

Apa artinya di Sofifi juga kita melaksanakan karena memang kami bekerja sama dan beberapa 1 bulan yang lalu kami mengundang kami melakukan rapat koordinasi dengan semua kepala daerah di Jakarta ke Jakarta ada yang datang ada 2 Q dan sebagainya pengutamaan penggunaan bahasa Indonesia di ruang publik penggunaan bahasa Indonesia di ruang publik.

Untuk provinsi Maluku Utara itu sudah termasuk kategori seperti apa kalau Maluku Utara secara keseluruhan itu penggabungan dari semua kabupaten kota itu terkendali B itu artinya sudah sudah menggunakan bahasa Indonesia hanya memang ada sedikit kesalahan-kesalahan kecil dalam dan di tahun 2019 Morotai mendapatkan kategori B untuk penggunaan bahasa indonesia terang kepala Kantor bahasa Maluku Utara kepada media.(oje)

TerPopuler