Header Ads

Lima korban Kecelakaan laut ditemukan di pesisir desa galo-galo




Aspirasijabar.net - Morotai , Terjadi Kecelakaan Laut di antara Desa Saluta Kecamatan Galela Utara Kabupaten Halmahera Utara dan Desa Saminyamau Kecamatan Morotai Selatan Barat Kabupaten Pulau Morotai. Rabu, 11 Desember 2019

Berdasarkan informasi yang di himpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten  Pulau Morotai bahwa pada hari selasa, 10 Desember 2019 sekitar pukul 10.00 WIT. Terjadi Kecelakaan Laut 1 Unit Loongboat yang di tumpangi 5 orang.

5 orang diantaranya, Selsius Djubela (56), Ardiana Tundo (70), Agustina Djubela (20), Fino Unya (8) dan Inggrit Makutika (1 tahun).

Kronologis kejadian, Pada Pukul 10.00 WIT. Korban bersama keluarganya naik Loongboat berangkat dari Desa Saluta menuju ke Desa Pulau Saminyamau, dalam perjalanan kurang lebih satu jam (Pukul 11.00 WIT.) terjadi cuaca ekstrim sehingga korban dan ibunya (Agustina Djubela) terjatuh ke laut.

Seketika itu juga, Kakek Korban (Selsius Djubela) meloncat dari Loongboat untuk menyelamatkan Korban bersama ibunya, setelah itu Kakek bersama ibu korban mengangkat korban dan berusaha berenang ke permukaan laut.

Namun dengan cuaca yang begitu ekstrim (arus kuat) kakek menyuruh ibu korban berenang mengejar Loongboat, sementara kakek berenang sambil mengangkat korban, tak lama kemudian karena kelelahan dan tanpa kesadaran korban sudah tidak ada di genggaman kakek.

Setelah itu, keluarga korban dengan menggunakan Loongboat melakukan pencarian, namun tidak di temukan, akhirnya diputuskan untuk menujuh ke Desa Saminyamau untuk meminta pertolongan warga.

Hari pertama (10-12) Armada Nelayan Desa Saminyamau, Tim BPBD dan Polairut melakukan operasi SAR di area laut antara Desa Saluta, Tanjung Jere dan Desa Saminyamau namun hasilnya nihil.

Hari kedua, Warga menemukan Korban tidak bernyawa lagi terapung akibat kecelakaan laut di Pesisir Laut Desa Galo-Galo, kemudian Korban dibawa ke Rumah Kepala Desa Galo-Galo dan selanjutnya Kades Saminyamau membawa Korban ke Desa Saminyamau atau Keluarga Korban.(oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.