Pjs Kepala Desa Cilingga Lakukan Rapat Perkenalan Bersama Babinsa -->

Pjs Kepala Desa Cilingga Lakukan Rapat Perkenalan Bersama Babinsa

Dec 24, 2019, December 24, 2019
Pasang iklan



Aspirasijabar.net - Purwakarta,Bertempat di Aula Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta pada Senin 23/12/2019 berlangsung acara perkenalan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kepala Desa Cilingga yang baru Serka H.Dandi Braja.

Perkenalan tersebut dihadiri Pjs Kepala Desa Cilingga Ita Samita, Sekdes Desa Cilingga Dada Linggajaya, serta Kasi Perencanaan Budi Mulyawan, kemudian di hadiri 17 personil Anggota Linmas.

Pjs Kepala Desa Cilingga Ita Sasmita dalam sambutannya, mohon di ketahui sesuai tembusan Seprin yang kami terima bahwa Babinsa Desa Cilingga yang baru yaitu Serka H.Dandi Braja, sebab Babinsa yang lama Pelda Sail menjadi Babinsa Desa Linggamukti.
Kepada Babinsa lama kamj mengucapkan terimakasih atas segala pengabdiannya selama bertugas di Desa Cilingga, kemudian kepada Babinsa yang baru selamat bertugas di Desa Cilingga.

Lanjut Ita Sasmita, sebentar lagi kita akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Cilingga dipinitip, hal itu perlu kita sukseskan bersama, sejak pembentukan Panitia Pilkades, pengrekrutan Calon Kepala Desa hingga pelaksanaan pemilihan nanti, maka untuk itu perlu kita tingkatkan keamanan, baik siang maupun malam, tingkatkan siskamling dan bagi anggota Linmas harus lebih mewaspadai situasi lingkungan dari berbagai rongrongan. "Ucap Ita Sasmita"

Babinsa Desa Cilingga yang baru Serka H.Dandi Braja, selain mengucapkan perkenalan kepada para anggota Perlindungan Masyarakat  (Linmas) khususnya, juga mengenai Tugas dan Pungsi (Tupoksi) Binatara Pembina Desa (Babinsa) adalah pelaksana Danramil dalam melaksanakan pungsi pembinaan yang tugas pokok nya melatih rakyat khusus yang terikat Anggota Linmas, memberikan penyuluhan di bidang Pertahanan dan Keamanan (Hankam) dan pengawasan fasilitas dan prasarana Hamkam di padesaan.

Serka H.Dandi menghimbau kepada anggota Linmas mari kita  tingkatkatkan Kamtibmas dan pengawasan dari berbagai masalah yang sekira mengganggu ketentraman lingkungan.
Sekarang musim  penghujan waspadai dari bèrbagai bencana, seperti angin kencang puting beliung, Longsor, serta hindari bila adanya petir.
Bagi para kaula muda dan remaja untuk menyambut tahun baru jangan diisi dengan hura hura dan pesta, isilah dengan yang bersipat mampaat.
Bagi anggota Linmas sebulan sekali kita kumpul untuk memperdalam latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Baris berbaris adalah suatu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin Patriotisme, juga melalui PBB kita bisa  memperkokoh kebersamaan, kesatuan dan persatuan. "Pungkas Babinsa"
  (Bah Endang)

TerPopuler