Camat Cibarusah Menerima Aspirasi Dari KNPI Cibarusah -->

Camat Cibarusah Menerima Aspirasi Dari KNPI Cibarusah

27 Jan 2020, Januari 27, 2020
Pasang iklan
Lewat Musrenbang, KNPI Cibarusah Dorong Lima Program Kepemudaan 

CIBARUSAH - Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cibarusah menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cibarusah untuk Tahun Anggaran 2021 digelar di Aula Kecamatan Cibarusah pada Kamis (23/1/2020). 

Ketua DPK KNPI Cibarusah Ahmad Djaelani mengatakan, kegiatan Musrenbang ini sangat krusial dalam penentuan arah pembangunan Cibarusah ke depannya. Oleh karenanya, KNPI merasa berkepentingan untuk hadir menyampaikan aspirasi masyarakat khususnya pemuda.

"KNPI sebagai rumah besar pemuda Indonesia yang menghimpun berbagai macam okp (organisasi kepemudaan) merasa berkepentingan untuk hadir dan mewarnai Musrenbang. Pembangunan yang akan dilakukan tergantung dari hasil Musrenbang. Oleh karenanya kami secara kelembagaan dari KNPI mengusulkan aspirasi kegiatan kepemudaan pada Musrenbang kali ini," papar Djaelani.

Dikatakan Djaelani, ada lima program yang diusulkan pihaknya. Pertama, pembangunan gedung pemuda yang nantinya akan berfungsi sebagai creative centre pemuda. "Pemuda itu banyak ide, banyak gagasan, dan banyak kreativitasnya yang perlu untuk diberikan ruang dan wadah," katanya.

Kedua, adalah program orienstasi pembinaan kepemudaan. Ketiga, program kemandirian ekonomi melalui peningkatan kapasitas wirausahawan muda. Keempat adalah program pelatihan jurnalistik pemuda untuk meningkatkan literasi digital agar pemuda tidak gampang terpapar hoax dan hatespeech.

"Kelima kita usulkan program pagelaran gebyar milenial Cibarusah. Kegiatan ini nantinya menjadi ruang kreasi pemuda Cibarusah untuk mengekspresikan beragam minat bakat," terang pria yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif Tiksa Institute ini.

Djaelani berharap pihak Kecamatan Cibarusah bisa memasukan program yang didorong KNPI untuk diinput ke sistem. "Alhamdulillah Pak Camat Mohamad Kurnaepi juga menyambut baik usulan program dari KNPI. Ini bentuk sinergitas nyata pemuda KNPI dengan pihak kecamatan," pungkas Djaelani.

TerPopuler