Header Ads

Rapat Karang Taruna Kecamatan Purwakarta, Ini Hasilnya




Aspirasijabar.net, Purwakarta-KARANG Taruna (Karta) tingkat Kecamatan Purwakarta menggelar Rapat Musyawarah Internal pengurus bersama segenap pengurus Karta tingkat kelurahan & Camat Purwakarta.

Rapat itu bertempat di Aula Kecamatan dengan tujuan menghasilkan mufakat dari pembahasan program kerja Karta untuk tahun 2020 seraya membentuk kembali pengkinian Formatur Organisasi

"Rapat internal ini akan membahas peran juga poksi organisasi, dan alhamdulilah masing - masing ada perwakilan dari setiap pengurus Karang Taruna tingkat kelurahan,"Terang Ketua Karta Kec. Purwakarta, Jaka Suwana saat membuka rapat sore itu. Purwakarta, Jumat (24/1/19).

Fokus pembahasan terpaku pada persiapan pemilihan ketua Karta tingkat kabupaten beberapa minggu nanti secara bertukar pikiran dan menetapkan alpaka birokrasi yang menjadi kesepakatan musyawarah itu.

"Hemat saya persiapan pemilihan ketua Karta tingkat kabupaten di bentuk kepanitiaan bersifat birokrasi hingga lahir bakal calon Ketua Karta yang diusung dari setiap kecamatan, selebihnya di sesuaikan dengan Permensos tentang Karang Taruna,"Usul Dandi Prima, SH. Salahseorang anggota Karta di rapat itu yang menjadi hasil mufakat.

Sesuai dalam Agendanya, penutupan Rapat itu dilanjutkan dengan 'Coffe Break' disalahsatu kedai di wilayah Ciseureuh.


Gayung bersambut, ditempat itu hadir Anggota DPRD Komisi 2 Kab. Purwakarta, H. Agus Sugianto,SE ikut bersua dengan Karang Taruna ikut memberikan dukungan untuk program yang diusung terlebih dirinya mengetahui Karta Kec. Purwakarta mendapatkan Award pada tahun 2019.

"Nanti saya bantu sosialisasikan kegiatan Karang Taruna kepada semua Kelurahan di Kecamatan Purwakarta," Ucap Beliau.

Selain itu dipaparkan pula hasil Rapat dan dinamika organisasi Karta selama masa baktinya sehingga menghasilkan 'Action Plan' sebagai berikut,

1. Mengusulkan saat musyawarah warga Karang taruna tingkat kabupaten Purwakarta di laksanakan secara Demokratis sesuai aturan pedoman dasar Karang taruna dan bisa di libatkan di kepanitiaan.

2. Dari karang taruna kecamatan Purwakarta akan mengajukan calon Ketua Katar kabupaten insyaallah kang Erwin dari Nagri tengah.

3. Pembenahan pengurus karang taruna kecamatan agar bisa bekerja sama di organisasi.

4. Penyegaran pengurus karang taruna tingkat kelurahan dan desa di sesuaikan dengan pedoman dasar Karang taruna dan permensos tahun 2019.

5. Berupaya supaya segera mempunyai seragam karang taruna.

Tak hanya itu, terbit juga Tracking List untuk penanggung jawab bidang berikut etika ke-Organisasian agar progres setiap kegiatan dilaksanakan dengan terstruktur seperti,

Bidang kesekretariatan :
1. Mengadakan sosialisasi pedoman dasar dan permensos ke Karang taruna kelurahan dan desa citalang.

Bidang Lingkugan Hidup :
1. Mengkoordinir pembentukan Bank sampah semua Kelurahan dan desa Citalang paling lambat bulan Oktober 2020 Koordinasi nya dengan kang Erwin.

2. Turut melakukan kegiatan pembersihan sungai yg sering terjadi banjir Koordinasi dengan kang Maman Kel. Tegalmunjul.

Bidang Ekonomi dan UMKM :
1. Membuat kedai kopi asli karang taruna dari bumi Purwakarta Koordinasi dengan kang Edo Kel. Sindangkasih.
2. Pasar kaget di jalan gudang
Koordinasi dengan kang Erwin Kel. Negritengah.

Hukum dan Perlindungan Masyarakat:
Mengadakan sosialisasi tentang anggaran kelurahan Koordinasi dengan kang Dandi.

(Red)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.