Workshop Pengembangan Kurikulum Dan Perangkat Pembelajaran Bagi Seluruh Guru MDTA Di Gelar Oleh FKDT Bungursari -->

Workshop Pengembangan Kurikulum Dan Perangkat Pembelajaran Bagi Seluruh Guru MDTA Di Gelar Oleh FKDT Bungursari

19 Jan 2020, Januari 19, 2020
Pasang iklan



Aspirasijabar.net, Purwakarta-Semangat baru FKDT Purwakarta disambut hangat oleh FKDT Bungursari yang melangsungkan kegiatan Workshop Pengembangan Kurikulum dan Perangkat Pembelajaran bagi seluruh guru Madrasah Diniyyah Takmiliyah Awaliah (MDTA) di wilayah kerja kecamatan Bungursari Purwakarta,(18/01/2020).

Bertempat di ruang kelas MDTA Miftahul Ulum Ciwangi, kegiatan workshop ini diikuti oleh 103 orang peserta dengan menghadirkan 3 (tiga) nara sumber yaitu : Tuti Herawati, S.Ag ( Pengawas Bina), Usep Saepul Mufti, M. Pd. I ( Pengawas PAI) dan Enung Siti Nurjanah, S. Ag. (Bidang Kurikulum FKDT Kab. Purwakarta).

Memahami kurikulum MDTA sebagai acuan pokok dalam melaksanakan proses pembelajaran di madrasah diniyyah adalah hal penting yang harus dikuasai para guru di madrasah diniyyah takmiliyya awaliyah, terlebih dengan latar belakang pendidikan guru-guru MDTA yang beragam.

"Agenda workshop ini menjadi prioritas program FKDT Bungursari di awal semester 2 tahun ajaran 2019-2020 ini," tutur ketua FKDT Bungursari, Abu Hanifah.


Berkenan hadir  ketua FKDT Kabupaten Purwakarta, Herman,S.Ag,  dan kepala seksi Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, H. Maman Rahman.

Dalam sambutannya kasi PD pontren menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap penyelenggaraan workshop kurikulum ini, ia melihat semangat dan kekompakan guru-guru MDTA Bungursari dalam mengikuti kegiatan ini. Harapan beliau kegiatan semacam ini menjadi agenda FKDT Kabupaten agar dapat dilaksanakan  di seluruh FKDT kecamatan di kabupaten Purwakarta.

"Harapannya semoga kegiatan workshop kurikulum ini bisa menjadi agenda FKDT Kabupaten untuk dapat mendorong FKDT di tingkat kecamatan Se-Purwakarta," paparnya dalam sambutan.

Workshop yang dikemas dalam suasana hangat dan penuh keakraban ini mengupas tentang kebijakan kurikulum MDTA, konsep dasar dan standar isi kurikulum MDTA serta penyusunan perangkat pembelajaran guru berupa kalender pendidikan masing-masing MDTA, analisis hari belajar efektif, dan program semester 2 pada tahun ajaran 2019-2020.

Semoga semangat belajar dan semangat berkarya guru-guru MDTA ini mengawali berjayanya kembali pendidikan agama di madrasah diniyyah.

Kontributor : Tuti Herawati Waspai

(Red/Kus)

TerPopuler