Bupati Pulau Morotai Ajak Masyarakat Kerja Sama Melawan Covid-19 -->

Bupati Pulau Morotai Ajak Masyarakat Kerja Sama Melawan Covid-19

30 Mar 2020, Maret 30, 2020
Pasang iklan



Aspirasijabar.net - MOROTAI- Bupati Kabupaten Pulau Morotai menghimbau serta mengajak masyarakat pulau morotai bersama sama pemerintah melawan Virus Corona. Dengan mentaati anjuran pemerintah hidup sehat, jaga jarak dan jangan berkerumun. Himbauan itu dituangkan dalam kesepakatan yang ditandatangani bersama dengan pimpinan DPRD dan dibacakan Bupati Benny Laos. Senin (30/3/2020).

"Atas nama pemerintah saya sampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Pulau morotai atas kerja sama dalam pencegahan Virus Corona bersama Satgas Pencegahan Covid-19," Ungkap Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, saat mengawali himbauannya. 

Namun perlu diketahui, Kata Bupati, kerja-kerja kita bersama masih panjang. Olehnya itu kami menghimbau selalu gotong-royong untuk mencapai satu tujuan yaitu Morotai Bebas Virus. Tetap solid, semangat dan jangan terpengaruh dengan berita hoax.

Dan, menjaga stamina dengan pola hidup sehat, olah raga setiap pagi hari jam 9 dan jangan lupa menjaga jarak minimal 2 meter. Menahan keluarga, teman, saudara yang ingin keluar dari Morotai ataupun yang mau datang ke Pulau Morotai, kecuali ada urusan sangat mendesak atau penting.

Lanjutnya, Pemerintah dan Satgas siap membantu memfasilitasi urusan kebutuhan mendesak atau
penting yang di luar Morotai apabila warga Morotai tidak jadi berangkat. Bagi warga yang di Desa, Pemerintah Daerah akan menjemput bola lewat Pemerintah Desa untuk
semua pelayanan yang merupakan kebutuhan masyarakat  melalui Kantor Desa atau Satgas Desa.

Benny, kembali mengajak untuk pola hidup bersih dan sehat dengan rajin cuci tangan, mandi, membersihkan rumah dan pekarangan masing-masing. Selain itu, pemuda pemudi menjaga nenek dan kakek. Mengawal makan minum mereka dengan memberi vitamin, susu, telur yang telah diberikan bantuan oleh Pemda.

Bupati Morotai juga mengajak semua umat beragama berdoa secara serentak di rumah masing masing setiap hari selama dua jam dimulai malam hari pukul 20.00 sampai pukul 22.00 WIT. 
"Karena kami percaya, dengan doa bersama, ditambah dengan usaha terus menerus,
mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Esa menjauhan kita dari bencana Covid-19." Tutupnya.(oje)

TerPopuler