Kembangkan Program Budidaya Ikan Lele, Kangkung Dan Tumbuhan Hidroponik, Polres Majalengka Bagikan Hasil Pangan Kepada Warga Dampak Covid-19 -->

Kembangkan Program Budidaya Ikan Lele, Kangkung Dan Tumbuhan Hidroponik, Polres Majalengka Bagikan Hasil Pangan Kepada Warga Dampak Covid-19

28 Mei 2020, Mei 28, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Kepolisian Resor Majalengka melaksanakan kegiatan Program Budidaya Kolam ikan lele, Kangkung Dan Tumbuhan Hidroponik di Mako Polsek Talaga, guna antisipasi Pangan Dampak Covid-19, Polres Majalengka telah menyiapkan seluruh aset, baik itu berupa lahan pertanian maupun perikanan, dalam rangka ketahanan pangan guna menuju New Normal dimasa pandemi COVID-19, yang saat ini sedang mewabah, khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka, Kamis (28/5/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso menjelaskan bahwa, Polres Majalengka menyikapi dampak dari mewabahnya COVID-19 yang saat ini sedang berkembang, melalui Program Budidaya Kolam Ikan Lele Dan tanaman Kangkung  berupaya mengantisipasinya dengan cara menyiapkan asetnya, untuk selanjutnya diolah menjadi lahan pertanian dan perikanan yang mampu mendukung ketahanan pangan.

“Dampak dari pandemi COVID-19, akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan, sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru, yang diharapkan mampu menghasilkan stok pangan agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan menuju New Normal dimasa pandemi COVID-19, terang Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso.

Dirinya menyebut, wabah COVID-19 yang menyebar telah memberikan dampak besar terhadap ketersediaan stok pangan, sehingga perlu disiapkan lahan pertanian dan perikanan baru. Hal ini tentunya cara efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan pokok manusia,” pungkasnya.

Kapolres Majalengka Dr.Bismo Teguh Prakoso menambahkan, dengan dilaksanakannya budidaya kolam ikan lele dan tanaman kangkung dengan pemanfaatan lahan di lingkungan Mako Polsek Talaga, diharapkan dapat mendorong berkembangnya usaha serta mendukung terwujudnya peningkatan konsumsi protein hewani yang merupakan bagian dari sumber daya ekonomis, yang keberadaanya sangat strategis dalam memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan Nasional.

“Besar harapan, kedepannya budidaya ini menjadi salah satu sumberdaya yang akan diandalkan dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayaan ekonomi di tengah masyarakat menuju New Normal dimasa pandemi COVID-19” ungkapnya.

Dikatakannya, selain dari pada itu, hari ini Polres Majalengka telah menghasilkan Panen Budidaya Ikan Lele, Kangkung Dan Tumbuhan Hidroponik dari program ini untuk meningkatkan taraf hidup anggota Polri dan masyarakat yang mapan dan menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan terkait ketahanan pangan, guna menghadapi efek pandemi COVID-19, dalam rangka ketahanan pangan menuju New Normal dimasa pandemi COVID-19.

Hasil Panen Budidaya Ikan Lele, Kangkung Dan Tumbuhan Hidroponik langsung dibahikan oleh Kapolres Majalengka kepada warga yang terdampak Covid-19 dan program ini tentunya mampu dijadikan percontohan kepada seluruh anggota Polres Majalengka dan seluruh Anggota Polsek Jajaran dengan tujuan mensejahterakan seluruh anggota, serta warga masyarakat di Kabupaten Majalengka, imbuhnya. (Riyana)

TerPopuler