Rutin Mengelar Silaturahmi Dan Anjangsana Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri dengan Para Toga, Toma, Toda Maupun Elemen Lainnya -->

Rutin Mengelar Silaturahmi Dan Anjangsana Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri dengan Para Toga, Toma, Toda Maupun Elemen Lainnya

28 Mei 2020, Mei 28, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net Jakarta, – Dalam rangka untuk memberikan pelayanan serta menciptakan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat terutama yang ada di wilayah Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri bersama dengan anggota secara rutin mengelar silaturahmi dan anjangsana dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun elemen lainnya.

Kegiatan anjangsana dan silaturahmi bersama tokoh agama tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Cengkareng melakukan silaturahmi dan bertatap muka dengan Tokoh Agama bertempat di Pondok Pesantren Al Itqon Jalan H. Selong, Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (28/05/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas serta mengajak agar para tokoh agama dan ulama untuk dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan edukasi kepada para jamaah dan warga sekitar tentang penting nya peran kita masing-masing untuk mengikuti anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus covid 19

“Mari kita bersama-sama menciptakan kerukunan dan kebersamaan agar tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk utamanya di wilayah Cengkareng sehingga masyarakat dapat menjalankan berbagai aktifitas dengan nyaman, serta kami minta agar para tokoh agama dapat selalu bersinergi dalam rangka mencegah, menangkal adanya paham radikalisme dan intoleransi serta waspada terhadap berita hoaks,” tutur Kompol Khoiri.

Khoiri juga berpesan kepada tokoh agama agar bisa dijadikan perpanjangan tangan Pemerintah untuk mengimbau warga / jamaahnya dalam rangka pencegahan Covid-19, anjuran pemerintah tentang Social Distancing atau Physical Distancing agar bisa dilaksanakan dengan benar.

“Dalam kondisi Indonesia masih terdampak pandemi Covid-19, seluruh warga atau Jamaah agar melaksanakan ibadah di rumah secara mandiri dalam rangka mencegah atau memutus mata rantai penularan Covid-19,” katanya.

Sementara, pimpinan Pondok Pesantren Al Itqon, KH Mahfud Asirun menyampaikan sangat mengapresiasi himbauan yang diberikan Kapolsek. Ia selaku tokoh Agama akan berupaya untuk bisa mengajak jamaah agar dapat melaksanakan ibadah secara mandiri di rumah masing- masing.

“Saya mengajak kepada jamaah muslim yang ada di Wilayah Kecamatan Cengkareng untuk melaksanakan anjuran Pemerintah agar terhindar dari pandemi Covid-19,” imbuhnya.

( Dewi Suparyani/Laela Hayati/Humas Polres Metro Jakarta Barat )

TerPopuler