Dua Desa Di Wilayah Kecamatan Kemang Jadi Lembur Tangguh Lodaya -->

Dua Desa Di Wilayah Kecamatan Kemang Jadi Lembur Tangguh Lodaya

30 Jun 2020, Juni 30, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net-Kemang,Bogor. Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kemang Kompol Agus Suyandi didampingi dua anggota Bhabinmas Aiptu Ufron Rojai dan Bripka Ali Sofyan, menyambangi Kampung Bojong Kidul Desa Bojong yang dijadikan sebagai salah satu lokasi yang akan dijadikan Lembur Tohaga Lodaya Desa Kecamatan Kemang.

Kompol Agus Suyandi mengatakan, giat pengecekan dilakukan meliputi beberapa aspek dantaranya terkait aspek ketahanan pangan dengan adanya beragam hasil pertanian seperti sayuran dan screen house. Lalu aspek ketahanan keamanan dengan berdirinya pos ronda siaga yang di lengkapi tempat cuci tangan serta pos pemeriksaan suhu tubuh (termo gun). "Di Lembur Tangguh Lodaya juga ada posko logisitik sebagai tempat penyimpanan berbagai bantuan atau sumbangan serta hasil pangan dari masyarakat dan untuk masyarakat," ujar Agus Suyandi, Selasa (30/6/2020).

Selain itu, Kapolsek Kemang juga meninjau Posko Kesehatan yang berlokasi di Puskesmas Pembantu UPTD Kemang  Desa Bojong. Adanya Posko Kesehatan tersebut, sambung Kapolsek, untuk membantu menjaga kesehatan warga dan lingkungan. "Yang terakhir kami lakukan pengecekan adalah Posko Informasi yang berlokasi di Kantor Desa  Bojong Kecamatan Kemang." Pungkas Kompol Agus Suyandi.

Sementara Plt. Camat Kemang Ria Marlisa menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Bogor telah melaksanakan persiapan dan kegiatan Lembur Tangguh Lodaya. Dia menuturkan, di Kecamatan Kang ada dua desa yang akan memiliki Lembur Tangguh Lodaya yaitu Desa Bojong dan Desa Pabuaran. "Kegiatan tersebut akan memberi motivasi utk warga untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi covid 19 sesuai anjuran pemerintah. Masyarakat juga tetap produktif dengan situasi kamtibmas yang tetap aman serta kondusif " pungkas Ria Marlisa.




~ Kapolsek Kemang Kompol Agus Suyandi melkukan pengecekan persiapan Libur Tangguh Lodaya yang berada di Kampung Bojong Kidul Desa Bojong Kecamatan Kemang.

( Boim / Fahri Ketua FWHBU )

TerPopuler