Header Ads

Fenomenal , Kades Cangkuang Bagikan Ban-Gub Capai 2239 KPM!!



Kades Cangkuang , H. Dadan Kardan

Aspirasijabar.net - Kab. Bandung.
Dengan masih mewabahnya Covid 19 ini , tentunya membawa dampak kepada masyarakat terutama dampak ekonominya.Hal ini tentunya dirasakan juga khususnya sebagaian besar warga desa Cangkuang  Kec. Rancaekek Kab. Bandung.

Menyikapi hal ini kades Cangkuan , H. Dadan Kardan , beserta jajarannya berusaha keras tidak kenal lelah  untuk menyelesaikan pendataan dan pelaporan ke Pemkab Bandung.

Kerja keras  Pemdes Cangkuang berbuah manis , pasalnya Ban-Gub yang diterimanya cukup besar jumplahnya  bahkan bisa dibilang cukup fenomenal , dimana pada saat tahap 1 hanya 28 KPM tapi sekarang 2239 KPM, dan telah dibagikan dalam  2 hari  ,Jumat 5/6/2020.

Kepada Aspirasijabar.net, ketika ditemui Kades Cangkuang  ,H .Dadan Kardan mengungkapkan,"Alhamdullilah  jumplah penerima Bangub kali ini ada tambahan jadi total 2239  KPM, ini berkat etos kerja jajaran Pemdes yang solid dan sungguh- sungguh dalam memperjuangkan hak  warga desa ," ujarnya dengan sedikit berbangga .

Capaian Kades Cangkuang patut diapresiasi dan bisa menjadi contoh bagi Kades- Kades lainnya dalam memperjuangkan hak-hak warganya.


Sembako Ban-Gub Jabar

"Alhamdullilah di warga saya dari 5000 KK ,sudah tercover bantuan hampir mencapai 80% nya, sisanya 20 ,%nya kita cover dari dana pribadi saya dan para donatur ," sambung Kades.

Dari pantauan awak media kegiatan pembagian tersebut, berjalan lancar, tertib  dan tetap mengikuti prosedural  PSBB , hal ini karena kegiatan pembagian secara bertahap selama 2 hari berturut-turut.

Diakhir pembicaraan kades mengatakan ," alhamdullilah warga kami  merasa sangat senang dan saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab.Bandung dan Pemerintah pusat , warga kami merasa sangat terbantu , terutama yang terkena dampak Covid 19," pungkas  kades.

Diakhir pembicaraan Kades, berpesan ke masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat dan tetap memakai masker, dan berharap wabah covid 19 segera berakhir," pesan kades

Salah satu warga penerima bantuan , OH  (65 thn) mengatakan kepada awak media ," Terimakasih ke Pak Kades , dengan bantuan ini sangat berarti bagi kami untuk bisa meringankan beban  kebutuhan sehari- hari ", ujarnya (Budi/ En Bo)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.