Kapolres Majalengka Pimpin Pengamanan Tes Swab Massal oleh Tim Gugus Percepatan penanganan Covid-19 -->

Kapolres Majalengka Pimpin Pengamanan Tes Swab Massal oleh Tim Gugus Percepatan penanganan Covid-19

11 Jun 2020, Juni 11, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Sebanyak 26 Personil Satuan Sabhara Polres Majalengka yang di Pimpin langsung Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melaksanakan Pengamanan Tes Swab Massal bertempat di halaman dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Kamis (11/6/2020).

Kegiatan Pengamanan yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Percepatan penanganan Covid-19 Polres Majalengka dalam rangka Tes Swab Massal terkait Perkembangan Pandemi Covid-19 khususnya pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) / New Normal di Wilayah Kabupaten Majalengka.

Melakukan swab massal dimana tes swab massal dilakukan untuk mempercepat penangan Covid-19 di Kabupaten Majalengka dan itu dilakukan secara masif terhadap 51 Orang terdiri dari OTG dan ODP yang diindikasikan kontak erat dengan Pasien Positif Covid-19.

Untuk hasil sampel tes swab tersebut rencannya akan dibawa ke Laboratorium Covid-19 Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Djati (Unswagati) Cirebon untuk diuji dengan alat Polymerase Chain Reaction (PCR).

Dalam pengamanan tes Swab terhadap 51 Orang terdiri dari OTG dan ODP yang diindikasikan kontak erat dengan Pasien Positif Covid-19 secara bertahap dan melaksanakan berbagai upaya baik himbauan protokol Kesehatan, bekerjasama dengan Tim Gugus Covid-19 serta selama pelaksanaan pengamanan berjalan aman dan lancar.

Dalam menyikapi Fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) / New Normal di Wilayah Kabupaten Majalengka hari Jumat Kapolres Majalengka bersmaa unsur Forkopimda akan melaksanakan Jumling untuk pelaksanaan shalat Jumat dan memberikan himbauan terkait Protokol Kesehatan. Tukas Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso. (Riyana)

TerPopuler