Header Ads

Pimpinan OPD, Forkopimda dan FJOM Morotai Jalani Rapid Tes, Ini Hasilnya



Aspirasijabar || MOROTAI- Dinas Kesehatan bersama Tim Gugus Tugas Penanggulangan Bencana non alam Covid-19 Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut) melakukan Rapid Tes bagi pimpinan OPD, Forkopimda dan Forum Jurnalis Online Morotai (FJOM). Hal ini dilakukan sebagai langka ihtiar dan pendeteksian dini penyebaran dan pencegahan Coronavirus di lingkup Pemkab Pulau Morotai.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Pulau Morotai, dr Giskar Kroons, saat dikonfirmasi wartawan, Senin 8 Juni 2920. Menurutnya, Rapid Tes bagi 32 Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wartawan FJOM dan seluruh Forkopimda Pulau Morotai, terdiri dari Kajari, Kapolres, Danlanal dan Dandim Persiapan sebagai sempling.

Menurut Direktur RSUD Morotai ini, bahwa Rapid Tes yang dilakukan saat ini adalah sebagai pemeriksaan atau screening awal, dalam rangka pencegahan Covid-19 di lingkup Pemerintah Daerah.

"Hasil Rapid Tes langsung diumumkan. Semoga tidak ada yang reaktif, bila ada yang reaktif, segera ditindak lanjuti dengan penanganan lebih lanjut," katanya

Tetapi, kata dia, dari hasil Rapid Tes seluruhnya non reaktif dan jadwal Rapid Tes berikut bagi seluruh ASN, tetapi masih disesuaikan, karena alat Rapid Tes yang kita miliki jumlahnya terbatas, jadi waktunya belum ditentukan.

dr Giskar, meyakini cara pendeteksian dan pencegahan Coronavirus yang dilakukan Pemkab Morotai melalui karantina sangat efektif. Terbukti, seluruhnya baik OTG, OPD, PDP, Negatif dan Positif Covid-19 seluruhnya terjaring melalui karantina.(Oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.