Header Ads

1000 KPM 4 Desa Di Ciseeng Terima Bantuan Sosial Tunai Dari Kemensos RI



Aspirasijabar.net-Ciseeng, Bogor. Bantuan Sosial Tunai (BST) tambahan untuk 4 desa yang ada di Kecamatan Ciseeng telah dicairkan pada Minggu (19/7/2020). Sebanyak 1.006 orang penerima manfaat tampak memenuhi kantor Kecamatan Ciseeng, yang dijadikan sebagai tempat penyerahan BST berupa uang tunai tersebut.

Sekcam Ciseeng Jeri Risnandar mengatakan, penggunaan halaman kantor Kecamatan Ciseeng untuk dijadikan tempat pembagian BST guna mempermudah masyarakat dan mempercepat penyaluran bansos tersebut. "Kami hanya memfasilitasi tempat untuk efektifitas dan efisiensi waktu. Pemyaluran tetap dilakukan petugas dari Kantor Pos Parung." Ujar Heri Risnandar.

Sementara Kasi Kesra Kecamatan Ciseeng Neni Triana mengatakan, dari data yang diterima pihaknya, secara keseluruhan penerima BST tambahan Kemensos RI dari 9 desa di Kecamatan Ciseeng adalah 2.163 orang KPM. "Tugas kami hanyalah monitoring penyaluran kepada penerima manfaat. Terkait data, sudah ada di TKSK dan Kemensos RI." ucap Neni.




Amung Sunarya, Ketua TKSK Kecamatan Ciseeng mengatakan, penyaluran bantuan hari ini adalah untuk KPM dari 4 desa yaitu Desa Cibentang 109 KPM, Desa Parigi Mekar 340 KPM, Desa Cibeuteung Udik 231 KPM dan Desa Karihkil 326 KPM. "jadi total KPM yg dapat pencairan BST hari ini ada 1.006 KPM. Mereka menerima bantuan untuk 3 bulan sekaligus senilai 1,8 juta rupiah," tuturnya.

Dia menambahkan, pada tahap sebelumnya ada 1.157 KPM yang sudah menerima BST dengan rincian yaitu Desa Cibeuteung Muara 456 KPM, Desa Cihoe 54 KPM, Desa Babakan 407 KPM, Desa Ciseeng 33 KPM dan Desa Kuripan 207 KPM. "Jadi secara keseluruhan ada 2.163 KPM dari 9 Desa yang ada di Kecamatan Ciseeng." ungkap Amung.

Seorang penerima manfaat, A. Fazri Yusnani, warga Kp. Parung Leungsir RT 4 RW 2 Desa Karihkil mengaku senang mendapat bantuan sosial tunai dari Kemensos tersebut. Dirinya mengaku bantuan tersebut sangat bermanfaat. "Iya, saya baru pertama kali menerima BST ini. Sangat bermanfaat, semoga bisa berlanjut." Harapnya.




~ Sekitar 1.000 KPM bantuan sosial tunai (BST) tambahan dari Kemnesos RI tampak antri menunggu giliran penyerahan bantuan tersebut yang dilakukan di kantor Kecamatan Ciseeng.

( Boim / Fahri Ketua FWHBU ) 

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.