Header Ads

292 Pedagang Dan Warga Pasar Parung Panjang Ikuti Rapid Test, Reaktif Nihil



Penajounarlis.com-Parung Panjang,Bogor. Pemeriksaan cepat atau rapid test massal Corona Virus Disseas (Covid-19) yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor di Pasar Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, Rabu (1/7/2020) telah selesai.

Dalam giat ini, sekitar 21 tenaga medis diterjunkan untuk melakukan pemeriksaan. Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Bogor, dokter Dedi Syarif mengungkapkan, ada sekitar 292 orang pedagang dan warga yang mengikuti giat tersebut. "Ada 292 orang yang ikut rapid test. Hasilnya semua non reaktif," ujar Dedi Syarif, Rabu (1/7/2020).

Dia menambahkan, dari total 292 peserta rapid test, ada 37 orang yang berinisiatif sendiri dan meminta dilakukan test SWAB. "Kalau mengetahui hasil test SWAB butuh waktu beberapa hari," imbuhnya. Dedi Syarif menjelaskan, kegiatan berjalan lancar berkat dukungan lintas SKPD, Muspika Parungpanjang serta pengelola pasar Parungpanjang. "Kita pun bersyukur, karena dari hasil evaluasi penanganan Covid-19 tingkat provinsi Jabar, Kabupaten Bogor menempati rangking ketiga terbaik." Pungkasnya.

Sementara Kepala Unit Pasar Parungpanjang Erick Ibnu Affan mengatakan, giat rapid test oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor berlangsung selama 5 jam sejak pukul 9.00 WIB hingga 13.00 WIB. "dari 292 yang ikut tersebut, hampir 80 persen nya adalah pedagang, sedangkan sisanya adalah warga yang tinggal di sekitar pasar." Jelas Erick. 





~ Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Bogor, dokter Dedi Syarif tengah memeriksa hasil rapid test massal yang dilakukan di Pasar Parungpanjang, Rabu (1/7/2020).

( Boim / Fahry Ketua FWHBU )

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.