Header Ads

Disparbud Adakan Pelatihan Anggota kompepar Demi Menunjang Pengembangan Pariwisata






Aspirasijabar.net - kab, Bandung, Pelatihan terpadu pemandu wisata lokal . kelompok pecinta pariwisata atau dikenal dengan kompepar.
Yang mendapat pelatihan dari Disparbud kab Bandung.


" untuk pengembangan akses pariwisata yang ada di daerah cicalengka.khususnya desa tanjung wangi kec cicalengka.kab Bandung. Disparbud mengadakan pelatihan kerja.

"Dalam pelatihan pemandu wisata lokal yang menghadirkan tamu undangan camat cicalengka"  Entang kurnia Se. M.si. kdes Tanjung wangi  Rusmana,anggota pemuda karang taruna desa tanjung wangi dan karang taruna sekaligus, anggota kompepar Desa dampit. serta perwakilan  dari dinas Pariwisata(disparbud). sekaligus sebagai nara sumber yang memberi arahan serta pelatihan kepada para anggota kompepar, arahan untuk pengembangan akses wisata kec cicalengka kedepan." Kamis 23/07/2020.




" Dalam sambutanya dari kabid dinas pariwisata yang kebetulan tidak hadir dalam kesempatan ini. yang  diwakili oleh camat cicalengka.  dalam sambutannya mengatakan" guna menunjang akses wisata yang ada di cicalengka Kab Bandung.  yang memiliki lokasi objek wisata,mulai wisata air terjun sindulang,kawasan hutan konservasi serta bukit teletabis. bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisata lokal ,domestik bahkan asing  dengan adanya pengembangan lahan,dan pelatihan kuhusus dari pihak disparbud. Khusus Desa tanjung wangi yang memiliki potensi alam yang bisa dikembangkan, Guna meningkatkan aset daerah serta bisa menarik para wisatan lokal maupun asing.


" Untuk meningkatkan  pengetahuan bagi para pengelola pariwisata yang ada di desa tanjung wangi kec cicalengka kab bandung Jawa Barat .(y s)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.