Header Ads

DITENGAH NEW NORMAL WARGA NAGRAK DARANGDAN DEMONTRASI KE PT WIKA-PROYEK KCIC NAGRAK



Aspirasijabar || Purwakarta - Ditengah New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Covid-19 warga Rt.14 dan warga Rt-15 Rw.07 Kp. Buluh Lingkungan Dusun-III Desa Nagrak Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa barat, Minggu 19/07/2020  menggelar  demontrasi tuntut air untuk keperluan rumah tangga sehari hari, sebab selama ini sumur milik warga di dua Rt tersebut  mengalami kekeringan dampak dari pembangunan PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) Bandung Jakarta melalui PT Sekawan Bayu Prakarsa (SPB) yang bernaung ke PT Wijaya Karya (Wika) salah satu perusahaan milik Pemerintah Indonesia. 

Pendemo yang di dominasi kaum ibu sekira 150 orang itu, di hadiri Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan bersama Sekcam Darangdan Beny Primiadi, SKM dan H.Usman Suryaman, S.Pd. MM.Pd Kasi PMD Kecamatan Darangdan, Kepala Desa Nagrak Udin bersama Sekdes Nagrak Dede Yulianto, Aiptu Saepuloh Kanit Intel Polsek Darangdan Res Purwakarta dan Serda Dalri Babinsa Desa Nagrak, kemudian di hadiri Zatmiko dari pihak PT SPB  juga H.Rojak dari pihak PT Wika.

Demontrasi tuntutan warga Dusun-III yang di wakili Ny Cucu warga Rt.15 Buluh Desa Nagrak selaku ibu rumah tangga mantan Dosen Universitas Aisyiyah Jakarta juga mantan Tenaga akhli profesional Kementria Desa (Kemendes) bidang Kurikulum dan Silabus, Cucu  menuntut pihak Proyek  mendengar permohonan warga untuk di bangunnya dua titik sumur bor untuk memenuhi keperluan air warga buluh, sebab selama ini sumur milik warga sudah pada kering dampak dari proyek kcic.

Pihak perusahaan akan mengobulkan permohonan  warga dengan akan meneruskan nya  pembangunan  satu titik sumur bor lengkap dengan Toren dan pipa (paralon) secukupnya, dan pihak proyek kcic  bertanggung jawab memsok air keperluan warga 5000 liter perhari selama air dari sumur bor belum keluar air.
 
Penjelasan Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan mengucapkan terima kasih kepada pihak proyek kcic yang telah mengobulkan permohonan warga buluh Desa Nagrak dengan akan menyelsaikannya  pembangunan satu titik sumur bor yang berlokasi di Kp. Buluh Rt.15 Rw.07 selama sumur bor dalam peroses pembangunan, dan pihak  proyek bersedia memasok air kebutuhan warga setiap hari 5000 liter,

Harapan Drs Al Idrus Nurhasan proyek nasional di Buluh Desa Nagrak harus berjalan sebagaimana mestinya, kemudian warga di area proyek tidak  terganggu dan tidak mengganggu. "Pungkasnya"
      (Bah)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.