Header Ads

GMPK MINAHASA TEMUI KADIS PMD MINAHASA, INI YANG MEREKA BICARAKAN




Aspirasijabar || MINAHASA - Terus melakukan gebrakan serta menjalin sinergitas antar lini bagi instansi terkait dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi semakin giat dilakukan Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi GMPK Kabuaten Minahasa.

Setelah menemui Kantor Kejaksaan Negeri dan Polres Minahasa selanjutnya pada Kamis (9/6/2020) minggu lalu pengurus GMPK Minahasa menemui Kepala Dinas PMD Kabupaten Minahasa untuk silaturahmi dan konsultasi.

Tim GMPK diterima langsung Kadis PMD Jeffry Tangkukung SH, MAP. Kadis PMD mengatakan bahwa pada prinsipnya Pemda Minahasa sangat merespon program survey dan monitoring ini yang diakukan GMPK Minahasa.

"Paling tidak kami mendapat kontribusi yg nyata dan kedepan bisa menjalin kemitraan yg strategis dgn GMPK Minahasa dalam upaya pencegahan korupsi, "ujar Kadis Jeffry Tangkukung, SH, MAP.

Sementara itu kegiatan yang dilakukan GMPK Minahasa mendapat apresiasi dari Ketum GMPK Bibid Samad Rianto. Eks pentolan KPK RI ini mengatakan program monitoring bansos dan survey ini akan menjadi percontohan bagi DPD seluruh indonesia.

"Terima kasih sahabat sahabat yang ada di Minahasa yg telah memberikan inspirasi yang konkrit bagi eksistensi GMPK dalam memberi diri untuk menuju indonesia tanpa korupsi, "ujar Bibit Rianto.

GMPK Minahasa akan terus bergerak untuk memberikan pendidikan anti korupsi serta memberantas korupsi. Riedel lolong Kabid Action Plan GMPK Minahasa mengatakan GMPK Minahasa akan terus menjaga integritas dalam menjalankan tanggung jawab dilapangan dan mengharapkan masukan maupun informasi dari masyarakat apabila  dalam menjalankan program survey/monitoring ada tindakan yang tak menyenangkan dari anggota satgas. 

"Silahkan lapor, di Polsek terdekat sebab semua nama nama anggota GMPK yg menjalankan tugas sudah ada di setiap polsek, "tambah Riedle Lolong. 

Recky Runtuwene Koordinator satgas survey dan monitoring GMPK Minahasa menambahkan bahwa yang diutamakan adalah mencegah dan memberikan solusi dan konsultasi. 

Hadir juga wakil ketua GMPK Minahasa Decky Karauwan mewakili ketua Maurits Palilingan yang berhalangan dan pengurus Nando Tulangow, Frangklin Manitik dan Rommy Wurara.

( A'Run/oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.