Header Ads

Jalan Madnur Penghubung Kemang Ciseeng Rusak, Warga Desak PEMKAB Segera Perbaiki



Aspirasijabar.net-Kemang,Bogor. Kerusakan di beberapa titik ruas jalan raya Madnur yang menghubungkan antara Kecamatan Kemang - Parung dan Ciseeng hingga saat ini belum diperbaiki. Warga masyarakat serta pengguna jalan tersebut meminta Pemkab Bogor untuk segera melakukan perbaikan.

Abdul Jalil Zein, Ketua Gerakan Muda (Gema) Gakari Bogor Raya menegaskan, kewajiban perbaikan jalan raya Madnur menjadi tanggungjawab Pemkab Bogor karena jalan tersebut berstatus jalan kabupaten. "Sesuai UU tentang jalan, maka Dinas PUPR Pemkab Bogor mempunyai tanggungjawab untuk segera memperbaiki jalan tersebut." Ungkap Jalil sapaan akrabnya, Kamis (16/72020).

Pria yang tinggal di wilayah Kecamatan Kemang ini meminta agar jalan tersebut segera diperbaiki guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan. "Kondisinya saat ini sudah banyak yang rusak parah serta berlubang. Termasuk di depan kantor UPT Jalan dan Jembatan tepatnya di simpang Jampang." Paparnya.

Dikonfirmasi hal ini, Kepala UPT Jalan Jembatan wilayah Parung pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Candra Trijaya menjelaskan, bahwa jalan tersebut akan segera dilakukan peningkatan pada tahun anggaran 2020 mulai sta. 0+000 - sta. 2+300. "Jenis penanganan betonisasi lebar 6,00 m lokasi kecamatan kemang dan parung, pagu anggaran Rp. 9.000.000.000,- (sembilan milyar rupiah)." Jelasnya.




~ Jalan raya Madnur penghubung Kecamatan Kemang, Parung dan Ciseeng mulai banyak kerusakan. Rencananya jalan ini akan diperbaiki dengan betonisasi pada tahun anggaran 2020 ini.

( Boim / Mj. Fahri Ketua FWHBU )

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.