Header Ads

Tinjau Kawasan Minapolitan, Wabup Bogor Dorong Produk Perikanan Ditingkatkan



Aspirasijabar.net-Ciseeng,Bogor. Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan didampingi dua Asisten Daerah (Asda) beserta rombongan melakukan kunjungan kerja dengan meninjau area kawasan Minapolitan yang berada di Desa Ciseeng, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Kamis (16/7/2020).




Dalam giat tersebut, Wabup langsung beberapa kolam budi daya ikan air tawar jenis lele serta tempat penyimpanan dan pengolahan perikanan yang ada di lokasi tersebut. Wabup Bogor nampak sangat serius dan meminta penjelasan detail tentang potensi pengembangan perikanan dari para petugas Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) yang ada di lokasi tersebut. "Potensi perikanan sangat bagus dan berpeluang besar untuk berkembang. Contohnya ternak ikan lele, saat ini kita baru dapat memasok 70 ton ikan lele dari permintaan 150 ton di wilayah Jabodetabek,'" jelas Iwan Setiawan.




Wabup Bogor mengatakan, kawasan Minapolitan dibuat sebagai bukti keseriusan Pemkab Bogor dalam memajukan dunia perikanan. Ia menyebutkan, Minapolitan menjadi prototipe pengembangan reproduksi perikanan guna kemajuan dan pembangunan masyarakat Kabuoaten Bogor. "Buktinya saat ini kita telah mampu memberikan bibit ikan lele secara gratis setelah mampu mereproduksi bibit yang ada di Rancabungur dan Cibening. Jadi produksi sektor perikanan harus terus ditingkatkan." pintanya.

Asisten Daerah Bidang Ekonomi Joko Pitoyo mengatakan, kunjungan Wabup Bogor tersebut menjadikan motivasi bagi semua pihak termasuk masyarakat Kabupaten Bogor untuk terus mengembangkan usaha di sektor perikanan sebagai sumber ekonomi yang prospektif seperti sektor - sektor usaha lainnya. "Kami juga akan mendorong PSDA melalui BSK untuk meningkatkan sarana irigasi sebagai penunjang usaha perikanan. Termasuk sesuai arahan pak Wabup tadi, untuk terus mengembangkan sosialisasi dan edukasi usaha perikanan melalui tekhnologi informasi digital." Ungkapnya.









Sedangkan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Otje R. Subagja mengatakan, guna meningkatkan produksi peternakan dan perikanan, pihak Disnakan akan terus mencari dan melakukan inovasi tekhnik budidaya serta reproduksi dengan memanfaatkan teknologi modern. "Artinya, sektor perikanan akan kita terus kembangkan termasuk dengan memanfaatkan berbagai keunggulan tekhnologi modern yang ada saat ini. Sehingga produksi perikanan terus meningkat dan tentunya akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat." Pungkasnya.






~Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan didampingi dua Asisten Daerah (Asda) beserta rombongan melakukan kunjungan kerja dengan meninjau area kawasan Minapolitan yang berada di Desa Ciseeng, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Kamis (16/7/2020).

( Boim / Mj. Fahri Ketua FWHBU )

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.