Header Ads

Kader BBS Canangkan Calengka Bebas Sampah Asal Ada kerjasama Masyarakat Dan elemen Terkait

Aspirasijabar |  KAB.BANDING - Dalam menciptakan suasana aman dan kondusif bukan hanya saja keamanan siskamling .
Masalah problem kebersihan(sampah)pun menjadi peran utama dalam meningkatkan kestabilitasan keamanan dan kenyamanan lingkungan, menjadi Lingkungan bersih dan indah bebas sampah

Gagasan kader pencinta lingkungan kecamatan cicalengka. Kader Bandung bersih sampah(BBS) yang dicanangkan Bupati Bandung Dadang Naser. 
Dimana peran mereka untuk mengajak masyarakat. Bersama-sama menanggulangi kebersihan sampah yang ada di lingkungan masing masing. Rabu 29/07/2020.

Seperti yang dilakukan tim BBS. Yang ada dikecamatan cicalengka. 
Dimana para anggota yang bahu membahu tanpa mengenal lelah dan bau,mereka melakukan bersihkan jalan Candi bebas sampah.dan titik tertentu yang ada dikec cicalengka. 
Seperti yang diperintahkan pokja kecamatan Entang Kurnia, kepada para kader BBS. 
Bahwasanya kebersihan itu di awali individunya dulu, kalau dirinya sudah me cintai lingkungan bersih maka mereka akan malu untuk membuang sampah sembarangan bukan ada tempatnya. 


Memang kendala utamanya tidak adanya bak sampah atau tempat penampungan sampah di Desa masing - masing ,Sungguh ironis, ada apa, dan kenapa, tidak ada nya bak sampah di Desa masing masing dan untuk dibuang ke TPA. 

Maka masyarakat pun bingung dengan sampah industri rumah tangga.untuk membuang kemana. Ini persoalan utama sampah,"Perlu kerjasama elmen masyarakat dan pemerintah untuk bersama sama memikirkan masalah sampah industri rumah tangga. 

Deni selaku kader berharap"masyarakat penting punya inisiatip dulu, kesadaran masing masing terkait sampah rumah tangga Bagaimana dan gimana penyelesaiannya, supaya sampah bisa teratasi dengan bisa memisahkan sampah organik,plastik dipisahkan, kalau bisa sampah plastik dibakar dan dikumpulkan lalu dijual,organik dikubur dilahan masing masing ,jngan di buang dijalan umum seperti di jln candi"ungkap deni.(Y S)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.