Pemdes Tolengas Salurkan Bansos Paket Sembako Tahap II Kepada 719 Penerima Manfaat -->

Pemdes Tolengas Salurkan Bansos Paket Sembako Tahap II Kepada 719 Penerima Manfaat

Jul 16, 2020, July 16, 2020
Pasang iklan

AspirasiJabar|SUMEDANG - Penyaluran Bantuan Paket Sembako plus Uang Tunai 150.000 tahap IIke719 kk warga Tolengas KecamatanTomo yang bertempat diGor Desa.Rabu(15/7/2020).

Sebanyak 719 kk penerima manfaat (KPM) di desa tolengas kecamatan tomo Kab. Sumedang, terima bantuan paket sembako dan uang tunai sebesar Rp. 150.000,- per KPM yang berjalan lancar dengan  menerapkan sistim pembagian per Rw .

Bantuan yang disalurkan secara langsung melalui PT. POS Indonesia itu, adalah bantuan bagi masyarakat yang terdampak covid-19, yang dimana covid-19 telah menyerang berbagai sektor, dan kini dengan ada nya bantuan sosial dari provinsi Jawa barat diharapkan masyarakat dapat terbantu.

Menurut kepala desa tolengas bapa cucu saat dimintai keterangan terkait data penerima bantuan beliau mengatakan ada probahan data yang dari tahap kesatu sejumlah 781 kk Dan sekarang menjadi 719 kk, Dan disayangkan ada pengurangan jumlah penerima tersebut sehingga yang tadi nya mendapatkan sekarang tidak lagi mendapatkan, sehingga ada masyarakat yang menanyakan  kenapa hasil veripikasi menjadi gini,sedangkan yang Sebagian data nya di coret sebenarnya itu layak menerima Bantuan Sembako dalam antisipasi penyebaran covid-19, diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, serta masyarakat harus pro actif dalam mencegah covid-19,”jelas Kades tolengas bapa cucu

“Untuk itu saya berpesan kepada para KPM yang telah mendapatkan bansos Provinsi Jabar, untuk selalu berpegang pada protokol kesehatan, agar penyebaran covid-19 tidak berlangsung lama dan mata rantai covid-19 dapat terputus dengan begitu covid-19 tidak ada lagi,”Tandas Kades tolengas Kec.tomo

(Itang)

TerPopuler