Header Ads

Peresmian Lembur Tohaga Lodaya Desa Cilembu Kec.Pamulihan

AspirasiJabar | SUMEDANG - Kampung Tohaga Lodaya merupakan program Polda Jawa Barat yang di gulirkan diharapkan dapat bersinergi dengan warga masyarakat.Kamis(16/7/2020).

Demikian dikatakan Kapolsek Pamulihan, Iptu Agus Permana. SH., pada sambutannya saat peresmian Kampung Tohaga Lodaya di Dusun Sawah Lega Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang,

“Tujuannya, untuk membentuk kampung yang tangguh dalam menghadapi berbagai masalah yang ada khususnya dalam ketahanan pangan,” kata Iptu Agus Permana.

Lebih lanjut, Iptu Agus Permana berharap, adanya Kampung Tohaga Lodaya di Desa Cilembu dapat menjadikan contok untuk Desa-Desa lainnya.

Pada acara tersebut dihadiri pula, Plt. Camat Pamulihan dan Jajaran Pemerintahan, Babinkamtibmas Babinsa, Gapoktan Hamparan Lega, UPTBKB serta unsur lainnya.

Plt Camat Pamulihan Mamat Hadi Saputra. S.P.d., M.Pd., dalam sambutan menyebutkan Kampung ini diharapkan dapat tangguh dalam berbagai bidang baik sosial, ekonomi, budaya dan kesehatan. Sehingga masyarakat dapat terbantu secara mandiri.
“Kampung Tohaga ini terbentuk dengan kesiapan di berbagai kondisi khususnya saat pandemi covid ini, karena disediakan Klinik dan Ruang Isolasi yang sudah tersedia jika dikemudian hari ada yang dinyatakan terkena virus”, ujar Mamat Hadi Saputra.

Selain itu, menurut Mamat Hadi Saputra, Kampung Tohaga ini terbentuk dengan berbagai kesiapan terutama adanya kominiti yang sudah tidak asing lagi yakni Ubi Cilembu.

Pada acara tersebut, Ketua Kelompok Tani Hamparan Sawah Lega, H. Endang, mengucapkan rasa bangganya atas adanya Kampung Tohaga Lodaya, dirinya berharap, program ini menjadi dongkrak secara umum untuk hidup sehat dan tetap mandiri.
(Itang).

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.