Personel Sat Lantas Polres Majalengka Jalani Rapid Test Sebelum Melaksanakan Ops Patuh Lodaya 2020 -->

Personel Sat Lantas Polres Majalengka Jalani Rapid Test Sebelum Melaksanakan Ops Patuh Lodaya 2020

23 Jul 2020, Juli 23, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka,  Operasi Patuh Lodaya 2020 mulai digelar serentak pada hari ini, Kamis 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020 mendatang. Sebelum pelaksanaan operasi tersebut. Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka, menjalani pemeriksaan kesehatan berupa rapid tes terhadap 40 personel Lalu Lintas Polres Majalengka, Kamis (23/7/2020).

Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, melalui Kasat Lantas, AKP Luky Martono mengatakan, sebayak 40 personel Satlantas Polres Majalengka menjalani rapid test. Mereka merupakan personel yang terjun langsung ke lapangan dan berhadapan dengan masyarakat.

"Rapid tes ini untuk memastikan bahwa anggota dalam kondisi sehat, nantinya 40 personel ini akan berpindah-pindah tempat di wilayah hukum Polres Majalengka untuk melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2020," Ungkap Kasat Lantas.

Alat rapid tes tersebut, dikatakan AKP Luky, merupakan bekerjasama dengan Dokes Polres Majalengka dan ia memprioritaskan personelnya yang langsung berhadapan dengan masyarakat di lapangan.

"Selain itu, personel kami nantinya akan diminta menggunakan masker, sarung tangan, dan kacamata. Tentunya, saat berhadapan dengan masyarakat, akan tetap menjaga jarak," katanya.

Saat Operasi Patuh Lodaya 2020, menurut dia, Satlantas Polres Majalengka akan fokus pada penekanan angka kecelakaan lalu lintas dan memastikan masyarakat sebagai pengendara untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Dari 40 personel Satlantas Polres Majalengka yang menjalani rapid tes, hasil keseluruhan dinyatakan non reaktif," Jelasnya. (Riyana)

TerPopuler